Rabu 20 Oct 2021 00:51 WIB

Prediksi Pertarungan Kunci Milan Vs Porto

Milan akan menjalani mengusung misi meraih poin perdana di Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
 Pemain AC Milan Olivier Giroud
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain AC Milan Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan akan melakoni laga hidup mati mereka di Liga Champions saat menghadapi klub Portugal, FC Porto, Rabu (20/10) dini hari WIB. Rossoneri belum mengantongi satu poin pun dari dua laga sebelumnya.

Tapi untuk laga ini, Milan memiliki dorongan kepercayaan diri yang besar dari kemenangan comeback mereka akhir pekan ini. Namun di sisi lain, mereka akan kehilangan sejumlah starter kunci untuk permainan.

Baca Juga

Mengutip dari SB Nation, Selasa (19/10), berikut adalah beberapa pertarungan kunci Milan vs Porto

- Jesus Corona vs Davide Calabria (bek kanan melawan bek kiri).

Milan memiliki Corona sebagai target musim panas ini untuk sayap kanan tetapi dia telah diberi kontrak baru dan peran yang disesuaikan sering menambah kekuatan menyerang dari bek kiri dengan kecepatan dan kekuatannya yang luar biasa.

Corona juga akan memiliki kesempatan untuk menghadapi Calabria dalam peran yang tidak biasa karena ia akan menggantikan Ballo-Toure yang mengalami penyesuaian yang sulit terakhir kali.

Calabria harus stabil dalam bertahan dan menghindari memberi Corna ruang untuk melebar dan memberikan umpan silang untuk Taremi.

- Sergio Oliveira vs Sandro Tonali (gelandang tengah vs gelamdang bertahan tengah)

Oliveira adalah pemain andalan untuk Porto di Liga Champions. Dia menarik senar ke samping dan bisa menciptakan momen ajaib dengan operan yang menusuk atau tembakan yang membuat stun.

Tonali perlu terus bermain seperti yang dia lakukan dalam beberapa pekan terakhir, menjadi fisik dan memberikan tekanan lebih awal. Dia juga perlu menjaga operan yang bekerja dengan Bennacer untuk menguasai bola yang satu ini.

Ini akan menjadi pertarungan yang menentukan dalam game ini karena kami perlu mengganggu aliran serangan mereka untuk meringankan beban para pemain bertahan.

- Pepe vs Olivier Giroud (bek tengah vs striker)

Giroud kemungkinan akan mendapatkan start pertamanya di Liga Champions, untuk Milan dan dia harus melakukan hal yang sama dengan pertandingan terakhir. Dia harus klinis dan menggunakan akselerasinya untuk melewati Pepe yang sangat berpengalaman dan fisik.

Akan ada pertempuran di udara di kotak Porto serta beberapa pergumulan atas permainan bertahan untuk dua pemain yang tidak diragukan lagi akan membuka ruang bagi pemain sayap untuk dieksploitasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement