Minta Baim Wong Lunasi Utangnya, Ibu Ini Marah-Marah Videonya Viral

Minta Baim Wong Lunasi Utangnya, Ibu Ini Marah-Marah Videonya Viral

Baim Wong
Rep: viva.co.id Red: viva.co.id

VIVA – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang ibu yang meminta tolong Baim Wong membantunya melunasi utang-utangnya. Wanita berhijab itu diketahui datang menemui Baim dan meminta suami Paula Verhoeven itu membantunya melunasi utang senilai Rp20 juta.

Dalam tayangan YouTube Baim Wong, wanita yang diketahui berasal dari Banyuwangi itu sudah menunggu di depan rumah Baim. Wanita berhijab itu sempat menanyakan apakah apakah Baim marah jika dia ingin menyampaikan maksud kedatangannya.

"Dari Banyuwangi, mau ketemu mas Baim. Mau minta terus terang, dimarahin apa enggak?” tanya si wanita itu.

"Dimarahin lah, tahu kan," jawab Baim.

"Kalau enggak terus terang, dimarahin. Kalau terus terang, dimarahin. Terus saya mesti gimana?" kata wanita tersebut.

Baim Wong kemudian seakan mencerna pernyataan wanita tersebut kemudian menduga bahwa maksud kedatangan sang ibu adalah untuk meminta uang. Hal itu pun dibenarkan oleh wanita tersebut.

"Jadi saya tahu apa yang dimau. Kalau enggak terus terang dimarahin, jujur dong. Tapi kalau terus terang dimarahin pasti minta-minta," kata Baim Wong.

"iya," jawab wanita tersebut.

Baim Wong kemudian menanyakan kepada wanita tersebut alasan dirinya meminta tolong kepadanya. Terkait hal itu, ia mengaku hal ini dilakukannya lantaran dia sangat membutuhkan bantuan.

"Karena saya sangat membutuhkan, makanya saya datang jauh-jauh untuk minta pertolongan mas Baim. Kalau mas Baim kiranya mau bantu saya buat melunasi utang-utang saya," kata ibu tersebut.

Mendengar hal itu, Baim kemudian bertanya berapa banyak utang yang dimiliki si ibu. Mendengar itu, awalnya sang ibu sempat malu untuk mengutarakan besaran utangnya.

"Utang saya sekitar Rp20 juta. Utang saya banyak, utang mingguan, bank harian. Makanya saya tekadkan pergi ke Jakarta. Ya kalo enggak segitu, ya enggak apa-apa. Seikhlasnya mas Baim. Kayak pinjem rentenir sampai saya gadaikan motor anak saya," jelasnya.

Baim yang mendengar hal itu kemudian bertanya ke mana uang yang harus diberikan. Mendengar hal itu, sang wanita sempat mengutarakan bahwa uang tersebut bisa ditransfernya ke rekeningnya. Namun, saat sang ibu mengeluarkan ponsel, Baim Wong melihat bahwa ponsel yang dimiliki sang ibu itu bagus, dan tidak mencerminkan keadaan perekonomiannya yang sulit.

"Ini kalau dijual sudah berapa juta ini? Kan bagus handphone-nya," kata Baim Wong.

Wanita itu kemudian menghubungi seorang wanita di ponselnya. Dia menanyakan berapa banyak utang yang dimilikinya di depan Baim Wong. Namun, Baim kemudian mengatakan tidak bisa memberikan bantuan kepada wanita itu. 

Setelah pertemuan tersebut, si ibu ternyata membuat sebuah video yang kini tersebar luas di media sosial. Ia kesal karena wajahnya viral karena video percakapannya dengan Baik diunggah ke YouTube. Sementara ia mengatakan bahwa ia tak berhasil meminta bantuan pada Baim Wong. Wanita itu mengaku ia menjadi target bullying banyak orang.

"Puas mas Baim udah mengunggah video viral saya? Sampai saya dibully sama seluruh orang Indonesia, bahkan warga Banyuwangi,” kata Ibu tersebut dikutip dari akun Instagram @viralkak, Selasa, 19 April 2022.

Lebih lanjut, Ibu tersebut pun menegaskan bahwa yang dilakukan Baim Wong merendahkan harga dirinya serta pencemaran nama baiknya.

"Yang itu sangat merendahkan harga dan martabat diri saya, bahkan pencemaran nama baik,” pungkas Ibu tersebut kepada Baim Wong.

 
Berita Terpopuler