Rabu 18 May 2022 02:42 WIB

Livescore Liga Inggris: Babak Pertama, Southampton dan Liverpool 1-1

Gol dari Takumi Minamino membuat skor Southampton kontra Liverpool menjadi imbang 1-1

pemain Liverpool Takumi Minamino
Foto: tangkapan layar Guardian.com
pemain Liverpool Takumi Minamino

REPUBLIKA.CO.ID, HAMPSHIRE — Southampton berhasil memberikan perlawanan sengit kepada Liverpool yang datang ke Stadion St. Mary's Stadium, Rabu (18/5) dini hari WIB. Liverpool yang tampil mendominasi serangan dan penguasaan bola ternyata harus tertinggal gol lebih awal dari Southampton.

Tim tuan rumah membuka skor dalam pertandingan Liga Primer Inggris ini pada menit ke-13. Aksi serangan balik ke jantung pertahanan the Reds itu berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh tendangan keras dari Nathan Redmond.

Gol dari Redmond itu membuat pelatih Liverpool Juergen Klopp terlihat meradang di pinggir lapangan. Klopp marah karena gol itu harusnya dianulir karena sebelumnya terjadi pelanggaran yang dialami pemain Liverpool. Namun wasit bergeming dan mengesahkan gol tersebut.

Lima menit setelah gol Redmond tersebut, gawang Southampton sebenarnya sempat bergetar. Sayangnya, bola hasil tandukan kepala dari Firmino itu dianulir wasit yang menilai pemain Liverpool sudah berada dalam posisi offside saat tendangan bebas dilakukan.  

Ikhtiar dari Liverpool untuk mendapatkan gol itu akhirnya berbuah pada menit ke-27. Gol penyeimbang itu dicetak oleh Takumi Minamino usai menerima umpan dari Diogo Jota pada sisi kanan pertahanan tim tuan rumah.

Hasil imbang 1-1 pun terus bertahan hingga akhir babak pertama. Bagi Liverpool, laga kali ini menjadi sangat penting. Jika Southampton meraih kemenangan maka Manchester City yang kini mengantungi keunggulan 4 poin dari Liverpool dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement