Selasa 04 Oct 2022 19:46 WIB

Van Bronckhorst Sebut Liverpool Sebagai Tim Terkuat yang Dihadapi Rangers

Liverpool masih menjadi salah satu tim terbaik di Eropa saat ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Rangers, Giovanni van Bronckhorst.
Foto: AP/Scott Heppell
Pelatih Rangers, Giovanni van Bronckhorst.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pelatih Glasgow Rangers, Giovanni van Bronckhorst, mengakui ujian berat yang harus dilakoni tim besutannya di laga ketiga penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Klub asal Skotlandia itu dijadwalkan melawat ke kandang runner-up Liga Primer Inggris musim lalu, Liverpool.

Meski Liverpool tengah menunjukkan inkonsistensi performa pada awal musim ini, Van Bronckhorst tetap menyebut, Liverpool menjadi salah satu tim terbaik di Eropa saat ini. Bahkan, pelatih asal Belanda itu menilai, the Reds menjadi lawan terkuat yang dihadapi Rangers dalam satu tahun terakhir.

Baca Juga

''Laga itu akan sangat sulit. Mereka masih menjadi salah satu tim terbaik di Eropa. Jika Anda melihat lawan-lawan yang kami hadapi di kompetisi Eropa pada musim lalu dan pada musim ini, Liverpool mungkin menjadi tim paling kuat,'' ujar Van Bronckhorst seperti dilansir Sky Sports, Selasa (4/10/2022).

Kendati begitu, pelatih yang mulai menukangi Rangers pada November 2021 itu tetap menegaskan, tekad untuk bisa menyulitkan Liverpool di laga ini. Bisa membawa pulang satu poin setidaknya menjadi target minimal finalis Liga Europa musim lalu itu dalam lawatan ke Stadion Anfield tersebut.

''Kami belum mendapatkan satu poin pun di kompetisi ini. Jadi, kami tahu, betapa sulitnya kompetisi ini, terutama menilik lawan yang akan kami hadapi di laga nanti. Namun, kami ingin mendapatkan hasil di laga ini. Tentu, kami harus fokus pada kemampuan kami sendiri. Kami akan datang ke Liverpool dengan tekad meraih hasil bagus,'' kata mantan bek kiri Arsenal dan Barcelona tersebut.

Kembali tampil di putaran grup Liga Champions usai absen sejak musim 2011/2012, Rangers justru belum mampu memetik kemenangan di penyisihan Grup A Liga Champions musim ini. Dari dua laga yang telah dilakoni, the Gers menelan dua kekalahan, tepatnya saat dicukur Ajax Amsterdam, 0-4, dan dibekap Napoli, 0-3.

Lawatan ke Stadion Anfield ini sekaligus tercatat menjadi pertemuan pertama Rangers dengan Liverpool di pentas kompetisi Eropa. Di sisi lain, terakhir kali Liverpool menghadapi klub asal Skotlandia adalah saat berduel dengan Aberdeen pada musim 1980/1981 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement