Rabu 05 Oct 2022 06:09 WIB

Fan Bayern Muenchen: Lebih 100 Orang Dibunuh Polisi di Kanjuruhan

Suporter Muenchen membentangkan dua spanduk sebagai solidaritas ke Aremania.

Spanduk suporter Bayern Muenchen yang bersolidaritas dengan tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan Aremania meninggal.
Foto: Reuters
Spanduk suporter Bayern Muenchen yang bersolidaritas dengan tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan Aremania meninggal.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Laga Bayern Muenchen versus Viktoria Plzen di grup C Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB, diwarnai solidaritas aksi suporter. Para fans Muenchen membentangkan dua spanduk dukungan atas Aremania yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan.

"Lebih dari 100 orang dibunuh polisi. Mengenang kematian di (Stadion) Kanjuruhan," demikian tulisan spanduk di atas kain putih yang dibentang para penonton di tribun. Para suporter ikut berduka atas korban suporter usai pertandingan Arema versus Persebaya di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Laga ketiga Liga Champions tersebut juga dimulai dengan mengheningkan cipta untuk menghormati ratusan Aremania yang merenggang nyawa di Stadion Kanjuruhan. "Sebelum kick-off, tim dan penonton yang hadir di stadion mengheningkan cipta untuk para korban tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan (Indonesia)," demikian keterangan yang diunggah akun resmi klub.

Adapun tuan rumah memenangkan pertandingan itu 5-0 melalui dua gol Leroy Sane, Serge Gnabry, Sadio Mane, dan Eric Maxin Choupo-Moting. Muenchen tampil dominan atas juara bertahan Liga Republik Ceska tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement