Jumat 07 Oct 2022 00:26 WIB

Jubir Demokrat: AHY Bertemu Anies Satukan Energi Perubahan

Anies dan AHY merupakan dua sahabat yang sudah berulang kali melakukan pertemuan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono memberi salam kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat silaturahim di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021).
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono memberi salam kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat silaturahim di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara (Jubir) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap bertemu Anies Rasyid Baswedan dalam silaturahim politik di kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (7/10/2022). "Silaturahim politik ini dilakukan atas kehendak bersama untuk menyatukan energi perubahan dan perbaikan untuk bangsa," kata Herzaky di Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Dia mengatakan, Anies dan AHY merupakan dua sahabat yang sudah berulang kali melakukan pertemuan, membahas isu-isu kemasyarakatan dan kebangsaan terkini. "Pertemuan itu akan membahas dinamika seputar demokrasi Indonesia, maupun perubahan dan perbaikan yang akan dilakukan ke depannya," kata Herzaky.

Dalam pertemuan tersebut, AHY akan didampingi Sekjen Teuku Riefky, Bendahara Umum Renville Antonio, para wakil ketua umum, sekretaris majelis tinggi Andi Mallarangeng, para wasekjen, kepala badan, dan kepala departemen.

Baca juga : Kapolri: Verifikasi Stadion Kanjuruhan Terakhir Dilakukan pada 2020

 

Sebelumnya, AHY menghormati keputusan dan sikap politik yang diambil Partai Nasdem yang mendeklarasikan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024. "Saya mengikuti dan juga menghormati keputusan dan sikap politik yang telah disampaikan partai sahabat kami, yaitu Nasdem yang sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada 2024," kata AHY.

Menurut dia, keputusan Nasdem untuk mengusung capres itu juga sudah dikomunikasikan dengan Demokrat dan PKS. "Yang jelas kita bertiga komunikasi sangat baik, chemistry juga terus terbangun dengan erat, sehingga kami juga kedepankan semangat yang saling menghormati satu sama lain, karena setiap partai memiliki kedaulatan juga mekanisme internal yang harus kita hormati," kata AHY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement