Sabtu 26 Nov 2022 00:19 WIB

Jokowi: Repot, Jagoan Saya Kalah di Piala Dunia

Argentina dengan bintangnya Lionel Messi diprediksi jadi pemenang Piala Dunia.

Rep: Nur Hasan Murtiaji/ Red: Stevy maradona
 Presiden Joko Widodo (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/ATHIT PERAWONGMETHA
Presiden Joko Widodo (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menuturkan telah menjatuhkan dukungannya pada salah satu tim nasional yang berlaga pada Piala Dunia 2022 di Qatar.  Sayangnya timnas yang didukung Presiden tersebut kalah dalam laga perdana Piala Dunia kali ini.

"Iya, jagoannya sudah kalah, ya repot ini," ujar Jokowi saat menjamu Republika di Istana Bogor, Jumat (25/11/2022). Siapa timnas yang dijagokan Presiden tersebut. "Kalahnya sama Saudi," ujar Jokowi melanjutkan.

Tim yang dikalahkan Saudi tersebut adalah Argentina dalam pertandingan pada pertandingan Grup C di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022). Saudi secara mengejutkan mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 dalam pertandingan itu.

Argentina dengan bintangnya Lionel Messi memang banyak diprediksi jadi salah satu penantang juara pada Piala Dunia kali ini. Tim itu sempat diprediksi bakal menang mudah pada pertandingan perdana kemarin. 

Sempat memimpin melalui tendangan penalti pada babak pertama, Argentina keteteran pada babak kedua. Keteguhan pasukan Saudi kemudian menghasilkan dua gol pada babak kedua.

Raja Saudi Salman bin Abdulaziz yang punya hubungan baik dengan Presiden Jokowi kemudian mengumumkan hari libur keesokan harinya untuk memberikan kesempatan bagi rakyat Saudi merayakan kemenangan tersebut

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement