Kamis 26 Jan 2023 11:15 WIB

Hebatnya Bruno Fernandes, Sudah Cetak 56 Gol dan 44 Assist untuk MU

Secara keseluruhan, statistik MU saat menghadapi Nottingham sangat luar biasa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Manchester United Bruno Fernandes.
Foto: AP/Rui Vieira
Kapten Manchester United Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Manchester United menggenggam modal besar untuk bisa ke babak final Piala Liga Inggris. Tidak tanggung-tanggung, United sudah mengantongi keunggulan agregat tiga gol atas Nottingham Forest pada babak semifinal Piala Liga Inggris.

Keunggulan agregat tiga gol ini merupakan buah dari keberhasilan tim besutan Erik ten Hag itu membungkam Nottingham Forest, 3-0, di laga leg pertama, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Tampil di markas Nottingham Forest, Stadion City Ground, United berhasil unggul via gol, yang masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford, Wout Weghorst, dan Bruno Fernandes.

Baca Juga

Rashford membuka keunggulan United pada menit keenam laga via sepakan keras kaki kiri dari tepi kotak penalti. Weghorst membawa Setan Merah menutup babak pertama dengan keunggulan, 2-0. Penyerang asal Belanda itu sukses memaksimalkan bola rebound hasil halauan kiper Forest, Wayne Hennessey, pada menit terakhir babak pertama.

Sepakan keras Bruno Fernandes dari tepi kotak penalti pada menit ke-89 akhirnya benar-benar memastikan keunggulan United atas tim tuan rumah. Lewat kemenangan di laga ini, United dinilai telah menempatkan satu kaki di partai final Piala Liga Inggris seraya menjaga peluang mengakhiri puasa raihan gelar juara, yang telah terentang sejak 2017 silam.

Tidak hanya itu, berdasarkan lansiran Sky Sports, hasil di laga ini juga mencatatkan sejumlah catatan statistik impresif, mulai dari kelanjutan tren positif performa Rashford hingga penegasan dominasi United atas Forest. Berikut data dan fakta statistik pascalaga tersebut.

 

 

1 -- Manchester United menjadi tim pertama yang mampu menorehkan delapan kemenangan beruntun atas Nottingham Forest di semua ajang.

 

 

13 -- Ini menjadi kekalahan pertama Forest di fase semifinal Piala Liga Inggris. Laga ini sekaligus menjadi laga ke-13 Forest di babak semifinal pada sepanjang partisipasi di gelaran Piala Liga Inggris.

 

 

1 -- Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama Nottingham Forest di laga kandang sejak September silam. Dengan kekalahan ini, Forest menelan kekalahan pertama dari delapan kesempatan terakhir tampil di Stadion City Ground di semua ajang.

 

 

3 -- Kemenangan, 3-0, ini menjadi salah satu kemenangan terbesar oleh tim yang melakoni laga tandang di babak semifinal Piala Liga Inggris. Kemenangan ini bersanding dengan keberhasilan QPR membungkam Birmingham pada musim 1966/1967 dan kesuksesan Luton membungkam West Ham, 3-0 pada musim 1988/1989.

 

 

10 -- Marcus Rashford telah mencetak 10 gol dari 10 laga terakhir di semua ajang bersama United. Di lima liga top Eropa, Rashford menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak pascajeda kompetisi akibat gelaran Piala Dunia 2022.

 

 

18 -- Secara keseluruhan, Rashford telah menyumbang 18 gol di semua ajang buat United pada musim ini. Hanya Erling Haaland, yang mampu mencetak gol lebih banyak dibandingkan Rashford, buat tim asal Inggris pada musim ini dengan torehan 31 gol.

 

 

1 -- Wout Weghorst menjadi pemain United pertama yang mencetak gol di laga debut di pentas Piala Liga Inggris. Sebelumnya, catatan ini ditorehkan oleh Andreas Pereira saat United menghadapi Ipswich Town.

 

 

100 -- Dengan sumbangan satu gol di laga ini, Bruno Fernandes telah terlibat secara aktif dalam 100 gol buat United di semua ajang. Sejak bergabung bersama United pada 2020 silam, gelandang serang asal Portugal itu telah mencetak 56 gol dan 44 assist.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement