Senin 06 Feb 2023 00:03 WIB

Torehan Rekor Menanti Giroud di Derby Della Madonnina Inter Vs Milan

Giroud membobol gawang Inter dalam dua laga derbi membela Milan lawan Inter di liga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Olivier Giroud  diandalkan melawan Inter Milan dalam laga Derby della Madonnina.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Penyerang AC Milan Olivier Giroud diandalkan melawan Inter Milan dalam laga Derby della Madonnina.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Olivier Giroud berpeluang mencatatkan rekor anyar di buku sejarah AC Milan pada edisi ketiga Derby della Madoninna pada musim ini, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Duel dua klub terbesar asal Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, berlangsung pada giornata ke-21 Serie A Liga Italia di Giuseppe Meazza.

Apabila diturunkan di laga tersebut dan mencetak gol, maka Giroud akan menjadi pemain I Rossoneri pertama sejak penerapan tiga angka di pentas Serie A, yang tidak pernah absen mencetak gol dalam tiga kesempatan awal tampil pada Derby della Madonnina di liga. 

Baca Juga

''Dengan kata lain, ini dapat menjadi capaian luar biasa buat penyerang asal Prancis tersebut,'' tulis laporan Sempre Milan, Ahad (5/2/2023).

Mulai bergabung bersama Milan pada awal musim 2021/2022, Giroud tercatat telah tampil di dua laga Derby della Madoninna di pentas Liga Italia. Penyerang berusia 36 tahun itu mampu mencetak total tiga gol ke gawang I Nerazzurri dan menorehkan satu assist. Terakhir, pada paruh pertama musim ini, eks penyerang Arsenal itu menyumbang satu gol dan satu assist kala I Rossoneri membungkam Inter Milan, 3-2, awal September silam. 

Namun, kala I Rossoneri dibekap I Nerazzurri, 0-3, di Piala Super Italia, Giroud, yang tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-81, gagal mencetak gol. Namun ini tidak dihitung karena bukan laga Serie A.

Peluang Giroud untuk bisa tampil pada laga ini pun terbilang cukup besar. Pasalnya, pelatih Milan Stefano Pioli, masih belum bisa menurunkan Zlatan Ibrahimovic. Penyerang gaek asal Swedia itu dilaporkan masih mengalami cedera dan masalah kebugaran.

Satu-satunya pesaing Giroud dalam mengamankan satu tempat di lini serang Milan dalam laga tersebut adalah Divock Origi. Mantan penyerang Liverpool itu pun telah pulih dari cedera dan sempat menyumbang satu gol kala Milan dibekap Sassuolo, 2-5, akhir pekan lalu.

Kendati begitu, berdasarkan lansiran Football Italia, Pioli dilaporkan akan tetap menurunkan Giroud sebagai ujung tombak serangan I Rossoneri di laga kontra Inter Milan tersebut dalam formasi 4-3-3. Giroud, yang telah mencetak 10 gol dari 26 penampilan di semua ajang pada musim ini, nantinya akan diapit oleh dua pemain sayap, Rafael Leao dan Alexis Sealemakers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement