Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Pesilat Hanifan Satukan Prabowo-Jokowi

Ia dipanggil untuk menghampiri Presiden Jokowi.

Rep: Eko Supriyadi
Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia (TMII), Rabu (29/8).
Republika/Ali Mansur Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia (TMII), Rabu (29/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada pemandangan menarik saat Hanifan Yudani Kusuma memenangkan pertandingan melawan atlet Vietnam, Thai Linh Nguyen, dengan skor 3-2 pada partai final kelas C putra 55-60 kg pencak silat Asian Games 2018. Di tengah kegembiraan Hanifan, ia dipanggil untuk menghampiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Sponsored
Sponsored Ads

Satu persatu yang ada di kursi VVIP ia peluk, seperti Megawati, Jusuf Kalla. Lalu atlet berusia 20 tahun itu memeluk Jokowi, dan mendapat sambutan yang meriah dari penonton yang memenuhi Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/8).

Namun, keriuhan yang tidak kalah meriah juga terjadi ketika Hanifan memeluk Prabowo yang berada di sebelah Jokowi. Baik Prabowo dan Jokowo akhirnya memeluk Hanifan secara bersamaan. 

Scroll untuk membaca

Aksi tersebut pun membuat venue pencak silat seketika riuh. Mengingat mesranya kedua calon Presiden RI 2019 itu saat menyambut atlet yang meraih emas ke-13 di pencak silat tersebut. Mereka seolah ingin menunjukkan persaingan di pentas politik tak terbawa ke arena olahraga.

Jokowi dan Prabowo merupakan calon Presiden RI periode 2019-2024. Keduanya maju dalam kontestasi pemilihan umum tahun depan bersama pasangan masing-masing.

<iframe src="https://p.republika.co.id/embed/video/180829172618.mp4/" width="100%" height="362" frameborder="no" scrolling="no"></iframe>

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>
x close