Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Masjid Quba akan Dibuka Sepanjang Waktu

Senin 24 Dec 2018 08:33 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Burung merpati beterbangan di sekitar Masjid Quba, Madinah, Arab Saudi

Burung merpati beterbangan di sekitar Masjid Quba, Madinah, Arab Saudi

Foto: Ismar Patrizki/Antara
Raja Salman menginstruksikan agar Masjid Quba dibuka sepanjang waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Kementerian Urusan Islam, Seruan dan Bimbingan Arab Saudi mulai menerapkan pengaturan agar Masjid Quba di Madinah bisa dibuka untuk shalat sepanjang waktu. Menteri Urusan Islam Abdullatif Al-Asheikh mengatakan, keputusan mempertahankan agar masjid Quba tetap buka sepanjang hari mengikuti instruksi dari Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman.

"Kementerian telah menyelesaikan semua pengaturan termasuk aspek administrasi, kader manusia dan layanan tambahan lainnya untuk menerapkan arahan Raja," kata Al-Sheikh, dilansir di Saudi Gazette, Senin (24/12).

Emir Madinah Pangeran Faisal Bin Salman mengatakan, selama kunjungan Raja Salman baru-baru ini ke kota Nabawi ini, ia memerintahkan untuk mempelajari kemungkinan menjadikan masjid pertama dalam Islam itu terbuka bagi jamaah sepanjang waktu.

Masjid Quba adalah masjid pertama yang didirikan Rasulullah SAW saat beliau hijrah dari Makkah ke Madinah. Masjid yang didirikan bersama Abu Bakar RA ini dibangun pada tahun 1 Hijriyah atau sekitar 622 M.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA