Gubernur Makkah Resmikan Pusat Osar, Dukung Bisnis Keluarga
Sabtu , 26 Jan 2019, 11:52 WIB

saudigazette.com
Emir Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal .

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal meresmikan sebuah lembaga baru yang didirikan untuk memelihara pertumbuhan bisnis keluarga. Lembaga bernama Osar Center itu diresmikan Jumat (25/1) waktu setempat. Dilansir di Arab News, Sabtu (26/1), Osar Center akan dikelola oleh Otoritas Pengembangan Wilayah Makkah. Pusat ini bertujuan untuk membantu keluarga yang menjalankan usaha sendiri (wiraswasta) dengan mengelola kantin sekolah. 

Pangeran Khaled mengatakan, lebih dari 300 keluarga telah mengambil bagian dalam proyek 'Osar' selama 2018. Proyek tersebut setidaknya mempekerjaan bagi 45 pekerja perempuan dalam prosesnya. 

Sebelumnya, sejumlah pejabat telah mengadakan pertemuan untuk membahas soal pencapaian proyek tersebut. Pertemuan dipimpin oleh Pangeran Khaled dan dihadiri beberapa pejabat lainnya di antaranya wakil gubernur Makkah Pangeran Badr bin Sultan bin Abdul Aziz, Gubernur Jeddah Pangeran Mishaal bin Majid, wakil menteri Makkah Dr Hisham bin Abdulrahman Al-Faleh, dan pejabat lainnya. 

Program ini diawasi oleh Kota Madya Makkah dan dijalankan dalam kemitraan dengan departemen pendidikan provinsi dan Kementerian Tenaga Kerja dan Pembangunan Sosial. Pangeran Khaled lantas memberikan uraian tentang kota-kota di mana keluarga-keluarga bergabung dengan proyek itu tahun lalu. Sebanyak 82 keluarga berada di Jeddah, 77 di Makkah, 53 di Al-Jumum, 50 di Taif, 21 di Al-Lith, dan tujuh di Rabigh, Adham dan Al-Qunfudhah.

Sebagai bagian dari acara peresmian, Pangeran Khaled menghadiri penandatanganan nota kesepahaman antara Bank Pembangunan Sosial dan Pusat Osar di Makkah. Perjanjian tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan yang diperlukan untuk mempromosikan wirausaha di antara kelompok masyarakat tertentu. Termasuk, bantuan dalam pengembangan dan penjualan bisnis, dan pengorganisasian pameran, pasar, dan acara bisnis lainnya. 

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Kiki Sakinah

BERITA LAINNYA