Perekaman Biometrik di Tanah Laut Dibagi Dua Gelombang
Selasa , 23 Apr 2019, 12:03 WIB

Republika/Putra M. Akbar
(Ilustrasi) Sejumlah calon jamah haji kloter pertama mengantre untuk perekaman biometrik di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Senin (16/7).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Perekaman biometrik Jamaah Calon Haji (JCH) 2019  di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dilaksanakan dalam dua gelombang. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kwmwnag Tala, Rusyadi.

Baca Juga:

Rusyadi menyebut, perekaman JCH Tala gelombang pertama dilaksanakan pada 22 April 2019 dan gelombang kedua akan dilaksanakan 29 April 2019 ditempat yang sama.

"Jadwal itu merupakan ketentuan yang telah ditetapkan pihak PT. Tashel sebagai penyelenggara perekaman yang telah ditunjuk Kemenag RI dan pemerintah Arab Saudi,” katanya dikutip di laman resmi Kemenag, Senin (22/4).

Perekaman pada gelombang pertama disebut akan diikuti oleh 139 jamaah. Sementara untuk gelombang kedua akan diikuti sebanyak 119 jemaah.

"Alhamdulillah perekaman hari ini berjalan dengan lancar tidak ada kendala sedikitpun, semoga nanti gelombang kedua akan berjalan dengan lancar pula," lanjutnya.

Sementara itu petugas perekam biometrik perwakilan PT.Tashel, Rizma Rellyawati, mengatakan perekaman biometrik dilakukan di masing masing embarkasi. Pada praktiknya, pelaksanaan lancar tidaknya perekaman tersebut tergantung dengan kondisi jaringan internet dan sistem komputerisasi yang tersedia.

“Untuk embarkasi Banjarmasin perekaman sampai hari ini berjalan dengan aman dan lancar, walaupun ada sedikit kendala hal itu masih dapat teratasi dengan baik,” ujarnya.

Redaktur : Hasanul Rizqa
Reporter : Zahrotul Oktaviani

BERITA LAINNYA