Saudi Fasilitasi Warga Qatar Berangkat Umrah
Kamis , 09 May 2019, 09:19 WIB

AP
Qatar

IHRAM.CO.ID,  JEDDAH -- Arab Saudi mengumumkan pada Selasa (7/5) bahwa mereka menyambut jamaah asal Qatar yang ingin menunaikan ibadah umrah. Untuk memfasilitasinya. Kementerian Haji dan Umrah Saudi telah mendedikasikan platform daring bagi jamaah asal negara Teluk itu.

Kementerian mengatakan, jamaah Qatar diharuskan mendaftarkan diri dan memberikan data mereka ke situs khusus bagi para pelancong Qatar. Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (8/5), jamaah asal Qatar sebenarnya sudah bisa mendaftar melalui portal tersebut sejak 2017.

Mereka bisa memasuki tanah suci melalui Bandara Internasional Raja Abdulaziz di Jeddah atau Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz di Madinah. Menurut pernyataan kementerian tersebut, fasilitas ini disediakan oleh Kerajaan Saudi bagi jamaah umrah atas arahan dari Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz,  dan Wakil Perdana Menteri serta Menteri Pertahanan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Paspor telah mengumumkan bahwa antara 12 September 2018 dan 6 Mei 2019 jumlah jamaah yang telah tiba di Kerajaan dari seluruh dunia mencapai 6.151.944. Sementara sebanyak 5.602.027 jamaah telah meninggalkan Arab Saudi selama periode yang sama. Direktorat menekankan kesiapannya untuk menyambut dan melayani jamaah yang tiba di darat, laut dan udara selama bulan suci Ramadhan ini

Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : Kiki Sakinah

BERITA LAINNYA