Thursday, 14 Rajab 1440 / 21 March 2019

Thursday, 14 Rajab 1440 / 21 March 2019

Ridwan Kamil Yakin Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Sabtu 23 Feb 2019 05:23 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Esthi Maharani

Ridwan Kamil Yakin Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Ridwan Kamil Yakin Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Foto: Istimewa
Emil juga yakin pasangan Jokowi-Ma'ruf dapat memperoleh kemenangan di Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu dengan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Bandung, Jumat (22/2). Dalam pertemuan tersebut, mereka mendiskusikan tentang stategi pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menegaskan komitmennya untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01 itu di Jawa Barat.

"Terkait dengan pilpres, karena kami satu koalisi, saya sudah dengan tegas menyatakam dukungan ke 01," kata Ridwan Kamil melalui keterangan yang diterima Republika, Sabtu (23/2).

Menurut dia, Jokowi-KH Ma'ruf Amin adalah kombinasi sosok yang pekerja keras dan yang bisa mengayomi serta menjaga nilai-nilai keummatan. Emil juga yakin pasangan Jokowi-Ma'ruf dapat memperoleh kemenangan di Jawa Barat.

"Inilah kondisi paling pas. Yang satu ngegas, yang satu ngerem. Ini pas. Ini sudah jodohnya. Kami doakan nanti di hari pencobolosan bisa sangat maksimal dan bisa saya monitor," kata dia.

"Jadi logikanya simpel ya. Dulu dengan kalah minus 20 persen itu di Jawa Barat, Pak Jokowi bisa menjadi presiden. Per hari ini survei mengindikasikan sudah hampir seimbang, bahkan beberapa survei sudah lebih," Tambah Emil.

Dia juga menyatakan, dari sekitar empat juta warga Jabar yang dulu tidak memilih Jokowi, kini telah mengubah pilihan mereka. Meski begitu, ketika ditanya berapa persentase kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jabar, Emil mengatakan saat ini dirinya belum bisa spesifik menyatakannya.

"Tapi yang pasti kalau dulu minus, sekarang harus plus lah," imbuhnya.

"Seluruh tokoh itu sudah bergabung menyatukan diri dalam kepemimpinan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Ini merupakan hal yang sangat positif dan sebagaimana disampaikan oleh Pak Ridwan Kamil tadi," kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto, PDIP meyakini kesatupaduan antara Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini adalah cermin keindonesiaan yang kuat. Hasto mengatakan, sosok Ma'ruf Amin sebagai ketua MUI, merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Jawa Barat.

"KH Ma'ruf itu betul-betul dapat menjadi pegangan masyarakat Jawa Barat sebagai sosok pengayom," kata Hasto.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA