Kamis 12 Mar 2020 20:49 WIB

Prediksi Tiga Laga Liga Europa Dini Hari Nanti

Dua Laga Liga Europa dipastikan ditunda.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Liga Europa(Inter.it)
Foto: Inter.it
Liga Europa(Inter.it)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Analis sepakbola Sky Sports, Charlie Nicholas memberi prediksi skor dalam tiga pertandingan leg pertama babak 16 besar Europa League, Jumat (13/3) dini hari WIB nanti. 

Terdapat tiga laga yang mempertemukan Manchester United (MU) menghadapi LASK Linz, Wolverhampton melawan Olympiakos, dan Glasgow Rangers bersua Bayern Leverkusen.  Menurutnya, MU akan menghadapi ujian berat karena LASK merupakan tim papan atas dari Liga Austria. Saat ini, LASK sedang memimpin klasemen kompetisi domestik. 

Baca Juga

Kendati demikian, Charlie tetap menaruh optimisme pada MU untuk tampil dominan. Terlebih, mereka baru sedang berada di atas angin karena mengalahkan Manchester City, akhir pekan lalu. 

Charlie menilai, kedua kubu sama-sama memiliki pola serangan balik yang baik dan barisan pertahanan yang padu. Ia memprediksi, hasil pertandingan akan imbang 1-1. 

Beralih ke pertandingan lain, Wolves  akan ditantang Olympiakos yang sudah berpengalaman menghadapi tim asal Inggris. Dalam laga sebelumnya, Olympiakos sukses menumbangkan Arsenal di depan pendukungnya sendiri. 

Di satu sisi, Charlie berpendapat Olympiakos akan bermain lebih hati-hati untuk menjaga gempuran dari trisula lini depan lawan. Sedangkan untuk Wolves, bermain aman juga diperkirakan akan menjadi pilihan utama strategi untuk mencegah lawan mencetak gol tandang. Alhasil, Charlie memprediksi skor akhir akan 1-1. 

Charlie juga menaruh perhatian pada laga Bayern Leverkusen kontra Glasgow Rangers. Ia berpendapat, Leverkusen adalah salah satu tim unggulan untuk lolos ke fase berikutnya. 

Pasalnya, Rangers sedang dalam pikiran yang bercabang karena harus fokus pada laga derby Old Firm kontra Glasgow Celtic. Kendati demikian, Charlie berharap Leverkusen tidak meremehkan Steven Gerrard yang memegang kengali pelatih Rangers. 

Sebab, Rangers sudah mengalahkan Braga, Porto, dan Feyenoord yang berstatus tim unggulan Europa League. Charlie memprediksi, laga Rangers melawan Leverkusen akan berakhir imbang 2-2. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement