Selasa 17 Mar 2020 07:06 WIB

Manchester City Liburkan Latihan Tim Hingga Pekan Depan

Pemain City diberikan waktu libur merespons status pandemi corona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Para pemain Manchester City.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Para pemain Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester City belum terlihat berlatih di Kompleks Akademi Sepak Bola City karena sedang fokus menghindari penyebaran virus corona. Anak asuh pelatih Pep Guardiola itu belum menginjak rumput lapangan untuk berlatih sejak penyelenggara Liga Primer Inggris menunda semua pertandingan, Jumat (13/3) lalu. 

Seperti dikutip dari Mirror, Selasa (17/3), pemain City diberikan waktu libur merespons status pandemi corona. Program latihan privat di kediaman masing-masing menjadi salah satu opsi yang dilakukan. 

Baca Juga

Setidaknya hingga 24 Maret, penggawa the Citizens hars tetap berada di rumah hingga kondisi dinyatakan aman. Namun, para pemain akademi diminta sudah berlatih pekan depan jika kondisi keamanan berangsur membaik. 

Pemain City mendokumentasikan bagaimana mereka menghabiskan waktu saat tempat pelatihan City ditutup. David Silva mengunggah foto dirinya dan putra kecil Mateo yang melakukan latihan kebugaran di rumah.

Bek City, Benjamin Mendy sempat menjadi sorotan karena diduga terjangkit Covid-19. Sebab, salah satu anggota keluarganya mengaku datang ke rumah sakit  untuk berobat gejala gangguan pernapasan. 

Anggota keluarga Mendy itu kemudian menjadi tes untuk Covid-19 dan Mendy mengisolasi diri sebagai tindakan pencegahan. Untungnya tes tersebut negatif.

Mendy memberitahukan kabar baik ini via Instagram miliknya dan berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka. Ia mmengingatkan fan City untuk mengikuti panduan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang langkah-langkah yang harus diambil untuk menghindari penyebaran virus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement