Rabu 22 Apr 2020 14:10 WIB

Andrea Pirlo Pilih Melatih Tim Senior Juventus

Mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo tak ingin menjadi pelatih Juventus U-23

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Andrea Pirlo
Foto: EPA/THAIS LLORCA
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo tak ingin menjadi pelatih Juventus U-23 atau tim junior manapun. Pirlo terus dikaitkan dengan Juventus U-23, tim junior yang bermain di Serie C.

Legenda Italia ini mendapatkan lisensi kepelatihannya. Namun dia mengaku ada alasan sendiri tidak ingin melatih tim junior. "Saya lebih suka condong dengan tim senior dibandingkan tim junior," kata Pirlo dilansir dari laman Football Italia.

Pirlo ingin merasakan bagaimana atmosfer pertandingan di tim senior. Merasakan kemenangan dan kekalahan di setiap pertandingan. "Saya pikir saya perlu tujuan yang tepat. Saya ingin merasaka adrenalin permainan, kemenangan dan kekalahan. Saya tidak percaya tim junior tepat bagi saya, itu bukan sesuatu yang bisa saya nikmati," katanya.

Selama mengejar lisensi kepelatihan, pria 41 tahun ini belajar dari ahli taktik terbaik di Italia. Termasuk pelatih Inter Milan, Antonio Conte dan mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Saya tidak pikir pelatih dengan metode latihan penuh taktik benar-benar masih ada, bahkan ketika Allegri tidak terlihat dari luar memberikan indikasi taktikal, dia sebenarnya bekerja keras," tegasnya.

Pirlo pun tidak menampik Allegri menjadi alasannya untuk melanjutkan karir sepak bolanya dengan menjadi pelatih. "Pertama kali saya memutuskan untuk jadi pelatih ketika mendapat pelajaran taktikal dari Conte. Setidaknya ada 40 menit  masing-masing. Disitulah saya memutuskan untuk melakukan hal ini juga," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement