Sabtu 09 May 2020 08:14 WIB

Ajax Buka Pintu Bagi United untuk Dapatkan Van De Beek

Van der Sar tak akan menghalangi lagi talenta mudanya tersebut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Donny van de Beek
Foto: AP/Luca Bruno
Donny van de Beek

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Kepala eksekutif Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar membuka pintu bagi Manchester United untuk mengontrak pemain tengah mereka Donny van de Beek pada jendela transfer musim panas nanti. Pemain internasional Belanda itu diduga muncul sebagai target utama Setan Merah, yang bisa dipaksa untuk menggantikan Paul Pogba menjelang kampanye 2020/21.

Van de Sar telah mengakui bahwa pemain berusia 23 tahun itu kemungkinan akan meninggalkan Amsterdam musim panas ini. Namun, mantan kiper United itu bersikeras bahwa tidak akan ada diskon untuk pemain asal Belanda, meskipun ada dampak finansial dari wabah virus corona.

"Pada Januari tahun lalu, orang mengatakan kami akan kehilangan tujuh atau delapan pemain, tetapi kami hanya kehilangan dua pemain kunci," kata Van der Sar kepada Reuters dikutip dari Sportsmole, Sabtu (9/5).

"Klub-klub besar seperti Bayern Muenchen telah mengatakan biaya patokan akan turun di beberapa jendela transfer berikutnya. Tetapi lebih mudah bagi mereka untuk mengatakan itu karena mereka adalah pembeli," tururnya.

Menurutnya, wajar jika dampak dari pandemi ini membuar biaya transfer dengan nilai antara 150-200 juta euro tidak ada. Namun, dia meyakini bagi pemain yang berasal dari Ajax dengan modal pendidikan yang baik, pengalaman dalam memenangkan dan bermain sepakbola Eropa, harga itu cukup sepadan.

"Tahun lalu, kami membuat perjanjian lisan dengan (Andre) Onana, (Nicolas) Tagliafico, Van de Beek untuk tinggal satu musim lagi dan kemudian kami ingin saling membantu dan menemukan langkah selanjutnya dalam karier mereka. Tidak ada yang berubah. Tidak ada diskon 50 persen. Klub bisa melupakan itu," tegasnya.

Van de Beek tampil mengesankan untuk Ajax selama musim 2019/20 dengan mencetak 10 gol dan 11 assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi. Kesepakatan pemain tengah saat ini dengan tim Erik ten Hag akan berakhir pada Juni 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement