Sabtu 09 May 2020 09:09 WIB

Roma akan Sulit Permanenkan Smalling

Padahal Roma sangat menyukai kinerja Smalling.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Chris Smalling
Foto: EPA-EFE/FRANCO DEBERNARDI
Chris Smalling

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma dikabarkan akan kesulitan mempertahankan Chris Smalling. Saat ini Smalling berstatus pemain Manchester United yang menjalani masa peminjaman di Roma. Belakangan bek tengah asal Inggris dirumorkan bakal kembali ke Old Trafford. Namun kubu I Lupi berupaya melanjutkan kerjasama dengan eks jagoan Fulham tersebut. Artinya, wakil Serie A ingin mempermanenkan status Smalling. 

Di sinilah letak permasahannya. MU membanderol Smalling sebesar 20 juta euro. 

"Menurut Gazzetta, asa Roma (untuk mengontrak Smalling secara permanen) menjadi sesuatu yang tak mungkin," demikian laporan yang dikutip dari Sports Mole, Sabtu (9/5). 

Apa yang terjadi, tidak jauh-jauh dari masalah finansial. I Lupi tak memiliki dana cukup untuk berbelanja. Pandemi Covid-19 membuat klub tersebut mengalami krisis. Di saat bersamaan, MU belum menyatakan sikapnya. Masa depan Smalling jadi tak menentu. Bersama Marcos Rojo dan Phil Jones, ia bisa saja dilepas United pada bursa transfer musim panas tahun ini. 

Jika Roma tak mampu mempertahankan Smalling, sejumlah Raksasa Inggris siap siaga. Arsenal dan Tottenham Hotspur juga menginginkan jasa pemilik 31 caps timnas Inggris level senior tersebut. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Smalling menjadi andalan di lini belakang I Lupi. Ia tampil dalam 28 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol untuk elit Serie A asal Ibukota Italia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement