Kamis 21 May 2020 16:32 WIB

15 Adegan Film Kejar-Kejaran Mobil Terbaik (Bagian 2-Habis)

Ada film The French Connection Hingga Fast Five.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan film Fast Five.
Foto: Universal Pictures.
Salah satu adegan film Fast Five.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Adegan kejar-kejaran mobil dalam sebuah film sering membuat penonton tegang. Sampai saat ini, ada cukup banyak film yang berhasil menghadirkan adegan kejar-kejaran mobil yang seru dan ikonik. Lantas, mana yang terbaik?

Setidaknya ada 15 film dengan adegan kejar-kejaran mobil terbaik sepanjang masa. Berikut ini adalah kelimabelas film tersebut seperti dilansir Insider:

9.  Terminator 2: Judgment Day (1991)

Karakter John Connor berupaya lari dari T-1000 dan Terminator dengan mengendarai motor Harley Davidson. Adegan kejar-kejaran antara motor dan truk ini sangat intens dan menegangkan.

10. Smokey and the Bandit (1977)

Film ini memiliki adegan legendaris yang menampilkan mobil berkecepatan tinggi melaju melompati jembatan yang terputus. Untuk melakukan adegan ini, sebuah booster rocket dipasangkan pada mobil tersebut. Tak hanya itu, mobil tersebut juga dikemudikan langsung oleh sang sutradara, Hal Needham.

11. Mad Max: Fury Road (2015)

Dalam film ini, sang sutradara berhasil menghadirkan adegan kejar-kejaran mobil yang menegangkan. Adegan kejar-kejaran mobil yang dilakukan oleh karakter Furiosa dan Max dilengkapi oleh ledakan besar dan tembakan senjata.

12. Fast and Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019)

Spin-off dari seri Fast & Furious ini berfokus pada karakter Hobbs yang dibintangi Dwayne Johnson dan Shaw yang dibintangi Statham. Dalam film ini, teradapat adegan di mana keduanya mengejar helikopter dengan mengatikan serangkaian truk dengan kabel pada helikopter tersebut.

13. Duel (1971)

Dalam film bergenre thriller ini, Dennis Weaver berperan sebagai pebisnis bernama David yang menyalip truk berkecepatan rendah saat berkendara. Keputusan menyalip ini ternyata menjadi kesalahan besar dalam hidup David. Truk tersebut mulai mengikuti David dan menyengsarakan hidupnya.

14. Death Proof (2007)

Film yang diproduksi oleh Quentin Tarantino ini dibintangi oleh Kurt Russell. Russell berperan sebagai stuntman yang membunuh perempuan muda dengan mobil "death-proof" miliknya. Film ini menampilkan adegan kejar-kejaran mobil yang penuh adrenalin.

15. Fast Five (2011)

Fast Five digadang berhasil mengembalikan franchise Fast & Furious ke jalur yang benar. Selain itu, film kelima dari seri Fast & Furious ini juga memiliki salah satu adegan kejar-kejaran mobil terbaik. Di bagian akhir, para karakter berkejar-kejaran mobil di jalanan Rio de Janeiro setelah mereka menerobos pos polisi dan mencuri lemari besi berisikan uang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement