Rabu 27 May 2020 11:13 WIB

City Tergoda pada Pemain Muda Ajax

Hansen menarik perhatian banyak klub top Eropa, salah satunya City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Sontje Hansen
Foto: fifia
Sontje Hansen

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan tertarik terhadap pemain muda milik Ajax Amsterdam, Sontje Hansen. Striker Belanda yang meraih sepatu emas pada Piala Dunia U-17 2019 ini melakukan debut Eridivise bersama Ajax pada Desember lalu.

Dilansir dari sportsmole, Rabu (275), permainan Hansen menarik perhatian banyak klub top Eropa, salah satunya City. RB Leipzig, Juventus dan Inter Milan dilaporkan juga tertarik kepada pemain 18 tahun tersebut.

Klub-klub tersebut terus memantau perkembangan Hansen untuk diadatangkan pada musim panas ini. Penampilannya bersama Ajax tak begitu banyak karena mengalami cedera. Hansen menunjukkan bakat luar biasanya sejak membela timnas Belanda U-17. Hansen telah mencetak 13 gol dalam 24 pertandingan bersama timnas U-17.

Hansen bisa menjadi pemain masa depan City jika jadi didatangkan ke Etihad Stadium. Hansen bisa menjadi penerus Sergio Aguero yang dalam beberapa tahun ke depan diyakini penampilannya akan terus menurun karena faktor usia.

Pelatih City, Pep Guardiola saat ini hanya mengandalkan dua striker yaitu Aguero dan Gabriel Jesus. Hansen dapat menjadi duet Jesus di masa depan. Namun City harus berjuang lebih agresif jika tak ingin pemain incarannya itu jatuh kepada klub lain.

City kini tengah bersiap melanjutkan kompetisi setelah lebih dari dua bulan berhenti karena corona. David Silva dan kawan-kawan kini berada di urutan kedua klasemen dengan selisih 25 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Dengan demikian, peluang City mempertahankan gelar semakin berat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement