Rabu 27 May 2020 18:15 WIB

Saran Pelatih RB Salzburg untuk Klopp Agar Minamino Kembali

Ia masih menganggap kualitas Minamino belum maksimal di dalam skuat The Reds.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Takumi Minamino pada laga putaran ketiga Piala FA antara Liverpool dan Everton di Anfield stadium, Liverpool, Senin (6/1) dini hari.
Foto: Peter Powell/EPA-EFE
Takumi Minamino pada laga putaran ketiga Piala FA antara Liverpool dan Everton di Anfield stadium, Liverpool, Senin (6/1) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG -- Pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch masih merasa kecewa karena mantan pemainnya, Takumi Minamino dihargai terlalu murah saat hengkang ke Liverpool Januari lalu. Sebab, pemain asal Jepang itu 'hanya' dibanderol 7,25 juta poundsterling (Rp 131 miliar). 

"Hal yang paling menyakitkan adalah Taki yang dijual ke Liverpool dengan harga yang terlalu murah. Tapi ini adalah bagian dari manajemen pasar dan manajemen kontrak pemain," katanya seperti dilansir Mirror, Kamis (27/5). 

"Di sini, kami selalu punya tim pemantau bakat dan direktur olahraga. Mereka bekerja dengan baik dan kami selalu punya generasi berikutnya," ujar dia. 

Marsch mengungkapkan, Minamino akan bermain lebih baik di Liverpool seandainya pelatih The Reds, Jurgen Klopp memainkan mantan anak asuhnya di posisi seperti Roberto Firmino. 

Ia masih menganggap kualitas Minamino belum maksimal di dalam skuat The Reds. Bukan tanpa alasan, pemain asal Jepang itu sama sekali belum mencetak gol dan asis di semua kompetisi. 

"Ia tidak akan maksimal jika bermain di posisi (Mohamed) Salah dan Sadio (Mane), karena Liverpool punya formasi yang eksplosif," katanya. 

"Saya pikir dia akan bagus jika bermain di posisi Roberto Firmino karena bisa bebas mengendalikan bola. Ia bisa menekan dan masuk ke kotak penalti untuk mencetak gol," ucapnya. 

Marsch menilai, Firmino bagus tapi baginya Minamino punya sesuatu. "Dia bisa bermain di delapan posisi gelandang dengan mengincar sisi lapangan, dan siap menekan sekaligus menjemput bola. Dia adalah bagian dari susunan serangan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement