Sabtu 30 May 2020 08:57 WIB

Kembalinya Alonso Musim Depan Bagus untuk F1

Alonso dikait-kaitkan dengan tim Renault menyusul kepergian Daniel Ricciardo.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Fernando Alonso
Foto: EPA-EFE/ANDRE PAIN
Fernando Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Fernando Alonso dikabarkan akan kembali ke ajang Formula Satu (F1) musim depan. Pembalap yang tahun depan akan berusia 39 tahun sebelumnya meninggalkan tim McLaren pada 2018. Dua kali juara dunia F1 ini dikait-kaitkan dengan tim Renault menyusul kepergian pembalap Australia Daniel Ricciardo.

"Kami sudah memiliki pembalap muda yang fantastis, tetapi Fernando akan memberikan level lain," ujar mantan bos Alonso ketika masih membela Ferrari, Stefano Domenicali.

Baca Juga

Alonso mengendarai Ferrari dari 2010 sampai 2014. Ia tiga kali menjadi runner-up selama di tim Italia tersebut. 

“Dia pasti sangat kuat.  Tentu saja dia bisa lebih kuat dengan mobil yang bagus, dengan mobil yang sangat cepat, tetapi Fernando akan menjadi aset bagi Formula Satu jika dia akan kembali,” kata Domenicali yang sekarang menjabat sebagai CEO Lamborghini, kepada Reuters, Jumat (30/5).

Alonso bisa bersaing dengan Sebastian Vettel dari Ferrari untuk kursi pembalap Renault. Masa depan pembalap Jerman itu tidak pasti setelah Ferrari mengumumkan Vettel akan pergi pada akhir tahun ini. Posisi Vettel di Ferrari digantikan pembalap Spanyol Carlos Sainz, yang kebetulan mengidolakan Alonso sewaktu kecil.

Nama lain yang dikaitkan dengan Renault adalah Valtteri Bottas. Namun banyak yang percaya Bottas akan bertahan dengan Silver Arrows untuk musim 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement