Selasa 02 Jun 2020 07:22 WIB

Polisi Tangkap Tujuh Remaja Bawa Celurit dan Pedang

Tim Raimas Polres Metro Jakarta Timur menciduk remaja di kawasan Pulogadung.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Tim Pengurai Massa (Raimas) Polres Metro Jakarta Timur.
Foto: Dok pribadi
Tim Pengurai Massa (Raimas) Polres Metro Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Pengurai Massa (Raimas) Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim) menangkap tujuh remaja di kawasan Pulogadung yang diduga berniat tawuran pada Senin (1/6) malam WIB. "Betul ada penangkapan," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jaktim AKBP Hery Purnomo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat terkait penangkapan tersebut.

Penangkapan remaja yang sedang berkumpul di Jalan Metro Jaya I, Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, sekitar pukul 20.00 WIB, itu atas penemuan sejumlah senjata tajam yang mereka bawa.

Senjata tajam yang dijadikan barang bukti oleh kepolisian, di antaranya tiga celurit dan satu pedang. Petugas memeriksa barang bawaan serta bagasi motor milik remaja tersebut. Sementara barang bukti senjata tajam ditemukan tidak jauh dari lokasi nongkrong di Jalan Metro Jaya I.

"Kalau saya mau nongkrong aja Pak di sini. Iya Pak saya tahu temen saya ini bawa celurit buat ngelindungin diri kalau ada serangan," ujar salah satu remaja yang ditangkap petugas, yang enggan menyebutkan namanya.

Ketujuh remaja itu selanjutnya digelandang menuju Mapolres Metro Jaktim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement