Rabu 17 Jun 2020 02:24 WIB

Perbasi Keluarkan Panduan Selama Pandemi Covid-19

Protokol ini untuk menuju era new normal ini pada cabang bola basket.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Bola Basket. Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) pada Selasa (16/6) mengeluarkan protokol atau panduan kesehatan selama masa pandemi Covid-19.
Ilustrasi Bola Basket. Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) pada Selasa (16/6) mengeluarkan protokol atau panduan kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) pada Selasa (16/6) mengeluarkan protokol atau panduan kesehatan selama masa pandemi Covid-19. Protokol ini untuk menuju era new normal ini pada cabang bola basket.

Dalam draft panduan yang diterima Republika.co.id, Selasa (16/6), tujuan dari Pedoman Penyelenggaraan Olah Raga Bola Basket Indonesia pada situasi pandemi Covid-19 menuju new normal adalah sebagai persiapan tahapan penyelenggaraan kegiatan olah raga bola basket pada situasi pandemi Covid-19 menuju new normal.

Panduan yang dikeluarkan sejalan dengan kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah dan diperlukan partisipasi semua pemangku kepentingan dalam penerapan protokol normal baru secara terintegrasi dan efektif.

Dalam draft sebanyak 25 lembar ini, dipaparkan secara ringkas mengenai apa itu virus corona, cara penularan, gejala bagi yang terinfeksi, cara pencegahan, bagaimana menghindari, pentingnya hidup sehat, hingga menerangkan aneka masker.

Yang terpenting dalam panduan ini juga dipaparkan bagaimana panduan latihan untuk tim basket. Juga dijelaskan bagaimana protokol untuk acara pertandingan, serta prosedur sebelum event pertandingan digelar.

Namun dalam panduan ini tidak disebutkan, kapan tim Basket memulai latihan. Sepertinya untuk memulai latihan akan mengacu pada kebijakan masing-masing daerah yang mungkin berbeda, tergantung kondisinya.

Dengan adanya panduan ini, tim tentu akan memulai bersiap untuk menjalankan latihan secara berkelompok. Selama ini latihan sejumlah klub berlangsung mandiri dengan program dari pelatih masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement