Jumat 03 Jul 2020 08:31 WIB

Disindir Penampilan Liverpool tak Bersemangat, Klopp Marah

Juergen Klopp bereaksi setelah timnya disindir usai mengalami kekalahan 0-4 dari City

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Ekspresi pelatih Liverpool Juergen Klopp seusai memenangi laga melawan Bournemouth dalam laga lanjutan liga Inggris, Sabtu (7/3).
Foto: REUTERS/Phil Noble
Ekspresi pelatih Liverpool Juergen Klopp seusai memenangi laga melawan Bournemouth dalam laga lanjutan liga Inggris, Sabtu (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp marah jika timnya dikatakan kurang mempunyai semangat memenangkan pertandingan. Hal tersebut disampaikan setelah the Reds menyerah empat gol tanpa balas dari Manchester City.

Klopp secara tegas menyatakan dalam laga tersebut pihaknya tetap menyimpan semangat untuk meraih tiga angka. Karena itu, Klopp tetap menyukai kinerja anak asuhnya di Etihad.

"Saya pikir saya mengerti pertanyaan dengan cara bahwa permainan ini tidak berarti banyak bagi kami,” kata Klopp dilansir dari Mirror, Jumat (3/7).

Klopp melanjutkan,“Tapi kami tidak berperilaku seperti itu tidak masalah. Kami memang kekurangan fluiditas, dan dalam beberapa situasi 50-50 mereka lebih cepat dari kami, dan itu membuat lapangan lebih besar bagi mereka, yang mereka gunakan dengan sangat baik.”

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai City bisa menggunakan peluang menjadi gol sementara timnya tak bisa melakukannya. Klopp pun mengakui tuan rumah pantas memenangkan pertandingan namun tidak dengan skor empat gol tanpa balas.

Klopp mengatakan timnya akan kembali lebih kuat setelah kekalahan ini. Bagi Klopp kekalahan tersebut membuat hatinya tak nyaman.

"Kami mengalami saat-saat yang baik tetapi sulit untuk menyebutkannya karena kami kalah 4-0. Para pemain menunjukkan kami siap bertarung lagi,” ujarnya.

Secara terpisah, pelatih City Pep Guardiola sempat menyindir kekalahan yang diterima oleh sang juara Liga Inggris itu. Ia menyebut para pemain Liverpool terlalu banyak minum bir sehingga tidak bisa tampil prima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement