Jumat 03 Jul 2020 11:03 WIB

Liverpool Dekati Thiago Alcantara

klausul transfer Thiago mencapai 35 juta Euro.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Thiago Alcantara
Foto: www.cbc.ca
Gelandang Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Liverpool dikabarkan sedang dalam pembicaraan mendatangkan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara musim panas ini. Negoisasi dikabarkan sudah bergerak maju dengan klausul transfer Thiago mencapai 35 juta Euro.

Dilansir dari caughtoffside, Jumat (3/7), Liverpool baru saja mengunci gelar Liga Inggris dan jika skuat yang ada saat ini sepertinya nyaris tak penguatan. Namun mendatangkan pemain baru tetap ada kemungkinan dilakukan jika mereka ingin mempertahankan standar tinggi di musim depan.

The Reds terkadang terlihat kurang kreatif di lini tengah. Maka dari itu, Thiago dinilai salah satu pilihan terbaik untuk memperkuat lini tengan mereka. Pemain Internasional Spanyol dianggap cocok dengan gaya permainan Liverpool.

Thiago bisa menjadi pengganti Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita yang hingga saat ini performanya belum sesuai harapan.

“Dia ingin pergi. Setiap orang memiliki kehidupan mereka sendiri dan dia memutuskan untuk pindah. Saya ingin dia tetap di sini tetapi dia yakin dia akan lebih baik dan lebih bahagia di sana,” kata sebuah laporan mengenai Thiago.

Mantan pemain Barcelona itu menjadi pemain penting bersama Bavarian dan akan menjadi kerugian bagi mereka jika hengkang. Namun apabila tawaran menggiurkan datang bukan tak mustahil mereka melepasnya.

Juara Bundesliga itu kini sedang di bawah tekanan apakah akan menjual pemain 29 tahun itu atau mempertahankannya. Pasalnya, kontraknya akan berakhir musim depan. Dan Bayern tak akan mendapatkan apa-apa jika Thiago meninggalkan Bayern dengan status bebas transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement