Sabtu 04 Jul 2020 07:33 WIB

Seruan Pelatih Torino Menuju Derbi Melawan Juventus

Torino akan berhadapan dengan Juventus di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (4/7) malam.

Rep: Frederikus Bata / Red: Dwi Murdaningsih
Pemain Torino Andrea Belotti (tengah) usai mencetak gol pembuka Torino ke gawang Lazio. Belotti mencetak gol dari titik putih.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Torino Andrea Belotti (tengah) usai mencetak gol pembuka Torino ke gawang Lazio. Belotti mencetak gol dari titik putih.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Torino FC memiliki jadwal berat pada pekan ke-30 Serie A musim 2019/2020. Il Toro berhadapan dengan Juventus di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (4/7) malam WIB.

Itu artinya skuat merah marun bakal menjalani partai derbi. Pelatih Granata, Moreno Longo paham nilai sebuah laga tim sekota.

Baca Juga

"Pertandingan yang sangat penting bagi klub dan penggemar. Jadi kami harus berkonsentrasi penuh," kata allenatore 44 tahun kepada Torino Channel, dikutip dari Football Italia.

Menurut Longo, laga derbi harus dimainkan dengan hati dan pikiran positif. Ia meminta anak asuhnya tidak terlarut dalam aspek emosional yang berlebihan. Pada akhirnya ada tiga poin yang diperebutkan.

Ia menegaskan, mereka harus menderita secara bersama-sama, melawan tim seperti Juventus. "Bersatu dalam situasi," ujar Longo.

Saat Serie A kembali bergulir, Torino belum menunjukkan kestabilan. Dalam empat pertandingan skuat Il Toro meraih satu kemenangan, dua kekalahan, dan satu imbang. Teranyar, Andrea Belotti dan rekan-rekan ditaklukkan Lazio, di rumah sendiri, di Turin. Ini sinyal bahaya jelang duel kontra Juve.

Partai Torino versus Juventus bertajuk Derbi Della Mole. Pada pertemuan pertama, Granata menyerah 0-1. Kubu si Nyonya Tua sedang bagus-bagusnya menuju derbi edisi terkini. Paulo Dybala dan rekan-rekan meraih 100 persen kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement