Selasa 07 Jul 2020 18:06 WIB

Fabio Liverani Optimistis Bisa Menyulitkan Lazio

Biancoceleste memimpin dengan 17 kemenangan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Fabio Liverani
Foto: AP /Donato Fasano
Fabio Liverani

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lecce bakal berhadapan dengan Lazio pada pekan ke-31 Serie A. Duel tersebut berlangsung di Stadion Via del Mare, markas I Lupi, Rabu (8/7) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertemuan ke-30 antara Lecce dan Lazio di Serie A. Namun dari catatan pertemuan mereka, Biancoceleste memimpin dengan 17 kemenangan, kalah enam kali dan enam sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Di sisi lain, ini akan menjadi pertemuan nostalgia bagi pelatih Lecce Fabio Liverani yang pernah memperkuat Lazio dari 2001 hingga 2006. Liverani meraih trofi Coppa Italia musim 2003/2004 saat membela Lazio. Meskipun berhadapan dengan mantan klubnya, Liverani memastikan akan tetap membawa timnya bermain maksimal.

"Lecce memiliki apa yang diperlukan untuk menimbulkan masalah bagi tim seperti Lazio," kata Liverani dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/7).

Sementara itu, Lecce akan bermain tanpa Tachtsidis, Lapadula, Meccariello, Rossettini, Majer, Deiola, Dell'Orco pada laga nanti. Kemungkinan, Liverani akan menggunakan formasi (4-3-2-1) dengan menggunakan Gabriel; Rispoli, Donati, Lucioni, Calderoni; Barak, Petriccione, Mancosu; Saponara, Falco; Babacar pada starting line up.

Lecce saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Skuat I Giallorossi berada di posisi ke-18 klasemen Serie A dengan nilai 25 poin. Anak asuh Liverani mengalami kekalahan dalam enam laga terakhir. Lecce harus berjuang di laga tersisa agar bisa bertahan di Serie A musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement