Jumat 11 Sep 2020 05:15 WIB

Orang Bernasib Baik di Dunia Tertahan Masuk Surga

Rasulullah menyebut orang bernasib baik di dunia tertahan masuk surga.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
Orang Bernasib Baik di Dunia Tertahan Masuk Surga. Foto: Surga (ilustrasi)
Foto: blogspot.com
Orang Bernasib Baik di Dunia Tertahan Masuk Surga. Foto: Surga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam sebuah hadits pada kitab Shahih Muslim diceritakan Rasulullah Nabi Muhammad SAW melihat orang miskin banyak yang memasuki surga. Nabi Muhammad SAW juga melihat orang-orang yang bernasib baik di dunia tertahan di luar.

"Rasulullah SAW bersabda: Aku berdiri di pintu surga, maka kulihat orang-orang yang masuk ke dalamnya kebanyakan dari orang-orang miskin. Sedangkan orang-orang yang bernasib baik di dunia, mereka tertahan di luar. Kecuali penduduk neraka mereka langsung diperintahkan masuk ke neraka."

Baca Juga

"Dan aku (Rasulullah SAW) berdiri pula di pintu neraka, kulihat orang yang masuk (neraka) kebanyakannya ialah kaum wanita." (HR Muslim)

Dalam kitab Sahih Muslim juga tertulis sebuah hadis yang menyampaikan bahwa sedikit sekali kaum wanita yang menjadi penghuni surga. Hadis ini memiliki kesamaan redaksi dengan hadis sebelumnya yang mengatakan bahwa banyak kaum wanita yang masuk neraka.

 

"Rasulullah SAW bersabda: Bahwa kaum wanita adalah penghuni surga yang paling sedikit." (HR Muslim)

"Rasulullah SAW bersabda: Sepeninggalku, tidak ada (sumber) bencana yang lebih besar bagi laki-laki selain dari pada wanita." (HR Muslim)

Fuji E Permana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement