Selasa 15 Sep 2020 19:50 WIB

Barcelona Bantah Telah Jalin Kesepakatan dengan Depay

Sebelumnya De Telegraaf melaporkan sudah ada kesepakatan antara Barcelona dan Depay.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Memphis Depay
Foto: EPA/KOEN VAN WEEL
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diario Sport melaporkan Barcelona membantah laporan mereka telah menjalin kesepakatan untuk mendatangkan penyerang Olympique Lyon Memphis Depay. Padahal sebelumnya De Telegraaf, media tua bereputasi baik di Belanda, pada Senin (14/9) malam waktu setempat memberitakan Blaugrana akan menggaet Depay. Barcelona sepakat membayar25 juta euro dengan dicicil, ditambah 5 juta euro terkait klausul tambahan yang diatur dalam kontrak.

Luis Suarez akan dilaporkan akan meninggalkan Barcelona musim panas ini. Secara otomatis, lini depan Barcelona akan mengalami perubahan. Karenanya, laporan tentang kehadiran penyerang baru mendominasi berita transfer Barcelona.

Baca Juga

Namun, laporan Diario Sport terbaru menyebutkan Barcelona bersikeras belum ada kesepakatan terjadi dengan Depay. Prioritas mereka saat ini adalah menjual pemain terlebih dulu sebelum menambahkan lebih banyak penggawa baru ke dalam skuat  utama mereka.

Depay telah mencetak 11 gol dalam 18 pertandingan terakhirnya untuk tim nasional Belanda. Ia juga berkembang menjadi penyerang bintang di Lyon dengan mencetak 53 gol dalam 136 penampilan.

Depay memulai kariernya di PSV Eindhoven, tetapi mengalami masa sulit di Manchester United selama 18 bulan sebelum pindah ke Lyon pada Januari 2017.

Ia telah kembali menjadi salah satu pemain menyerang top di Eropa selama berlaga di Ligue 1. Setelah pulih dari cedera lutut serius pada awal musim, Depay membantu membawa Lyon ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Kualitas Depay sangat dipahami pelatih Barcelona Ronald Koeman. Sebab, Koeman sebelumnya menjabat sebagai pelatih timnas Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement