Kamis 01 Oct 2020 08:04 WIB

Kampanyekan Gizi Seimbang, Ini yang Dilakukan Pergizi Pangan

Pergizi Indonesia memproduksi jingle Gizi Seimbang

Prof Dr Hardinsyah, ketua umum Pergizi Pangan Indonesia
Foto: istimewa
Prof Dr Hardinsyah, ketua umum Pergizi Pangan Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Banyak cara untuk mengajak banyak orang untuk sadar pentingnya penerapan gizi seimbang. Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi) Indonesia melakukannya dengan memproduksi jingle Gizi Seimbang yang dilantunkan pedangdut senior Ikke Nurjanah.

“Musik memiliki banyak penggemarnya, termasuk di dalamnya musik dangdut, maka kami pilih penyanyi yang sekaligus duta gizi seimbang Ikke Nurjanah," kata Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Prof Dr Hardinsyah, dalam keterangannya kepada Republika.co.id di Jakarta, Kamis (1/10).

Hardinsyah menjelaskan lagu gizi seimbang ini didapat dari hasil kegiatan Lomba Cipta Media Gizi Seimbang yang dilakukan pihaknya. Kegiatan tersebut menghasilkan beberapa media kreatif yang meliputi video, lagu, poster, jingle, dan games untuk mempromosikan Gizi Seimbang kepada masyarakat.

Pada kategori lagu, terdapat 8 lagu terpilih yang berasal dari beberapa genre musik, dan salah satunya adalah lagu berjudul “Gizi Seimbang” dengan genre dangdut karya Yafet Arie Nugroho dari Salatiga. Hak cipta dari karya-karya terpilih adalah pada para pemenang lomba, sedangkan hak publishing adalah pada Pergizi Pangan Indonesia.

Zuraidah Nasution, ketua pelaksana kegiatan, mengatakan proses aransemen ulang lagu “Gizi Seimbang” dilakukan oleh Eron Momon sebagai music arranger. Selain dari pembaruan musik, lirik lagu “Gizi Seimbang” mengalami pula sejumlah perubahan dari.

“Selanjutnya, pembuatan video klip lagu Gizi Seimbang ini sudah kami persiapkan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement