Jumat 13 Nov 2020 11:03 WIB

DJ Stroo Rilis Ulang Lagu Aku Garuda

Remake lagu 'Aku Garuda' libatkan Roy Jeconiah pada vokal, dan gitaris Toto Tewel.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
 DJ Stroo merilis ulang single Aku Garuda (Foto: DJ Stroo, Roy Jeconiah, dan Toto Tewel)
Foto: istimewa
DJ Stroo merilis ulang single Aku Garuda (Foto: DJ Stroo, Roy Jeconiah, dan Toto Tewel)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DJ Stroo merilis ulang single Aku Garuda. Lagu yang dirilis pada Hari Pahlawan ini akan di masukan dalam debut album DJ Stroo, yang akan di rilis dalam waktu dekat.

Aku Garuda yang menggandeng (featuring) Roy Jeconiah pada vokal sebenarnya sudah di rilis pada tahun 2018 lalu. Single yang ditulis dan di produseri sendiri oleh DJ Stroo ini memang sudah lama di bicarakan dengan mantan vokalis Boomerang tersebut saat bertemu dalam satu panggung di Jakarta.

Baca Juga

DJ Stroo menulis lagu ini secara khusus dan di sesuaikan dengan karakter Roy Jeconiah. Walaupun tetap menampilkan genre Elevtronic Dance Music (EDM), akan tapi tanpa menghilangkan karakter kekuatan vokal dari Roy Jeconiah.

Pada perilisan 2018 lalu,lagu ini sempat menjadi soundtrack untuk MXGP International, sebuah event motocross berkelas internasional, yang diadakan di Indonesia. Ini membuat Aku Garuda cukup akrab di telinga penikmat musik.

 

"Saya ingin mengaransmen ulang, dengan cara menambahkan karakter sound analog, untuk mengimbangi karakter electronic music yang lebih dominan di aransmen awal. Selain fresh, aransmennya bisa tampak lebih lebar lagi. Bisa dengan menambahkan sound gitar, piano atau mungkin perkusi,” kata DJ Stroo, belum lama ini.

Aku Garuda juga menggandeng gitaris Toto Tewel. Hadirnya Toto Tewel dengan permainan gitarnya yang cukup khas membuat aransemen lagu kali ini tampil lebih enerjik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement