Selasa 08 Dec 2020 14:23 WIB

MU Bakal Pinjamkan Jesse Lingard

Jesse Lingard kemungkinan akan meninggalkan Manchester United pada Januari.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Jesse Lingard
Foto: EPA
Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jesse Lingard kemungkinan akan meninggalkan Manchester United pada Januari, dengan Real Sociedad salah satu dari sejumlah tim yang ingin meminjam pemain berusia 27 tahun itu.

Perwakilan Lingard dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan para petinggi klub. Apabila terlaksana, Lingard akan bermain bersama mantan maestro lini tengah Manchester City David Silva.

Baca Juga

Kontrak pemain internasional Inggris di Old Trafford akan berakhir musim panas mendatang. Pada musim ini, Lingard hanya membuat dua kali membela MU.

Mengutip dari Daily Mail, Senin (7/12) Sky Sports juga melaporkan bahwa United belum pertimbangkan opsimemperpanjang kontrak Lingard satu tahun lagi. Gelandang ini juga diminati oleh beberapa klub di Inggris dan Eropa selama musim panas, tetapi diskusi tidak berlanjut.

Lingard telah mencetak 33 gol dalam 209 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah sejak melakukan debutnya untuk klub pada Agustus 2014 dalam kekalahan 2-1 di kandang oleh Swansea City.

Dia mencetak gol kemenangan dalam kemenangan final Piala FA 2016 atas Crystal Palace, serta gol kedua United dalam kemenangan 3-2 atas Southampton di final Piala Liga Inggris 2017. 

Gol terakhirnya untuk klub membuat United unggul 2-0 melawan Leicester City pada hari terakhir musim lalu saat mereka membawa Setan Merah ke kualifikasi Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement