Senin 28 Dec 2020 14:03 WIB

Animator Film SpongeBob Meninggal Dunia

Tuck Tucker juga dikenal membuat storyboard film lain, salah satunya 'Hey Arnold!'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Foto: Karakter film animasi SpongeBob
Foto: Pixy.org
Foto: Karakter film animasi SpongeBob

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tuck Tucker, animator sekaligus storyboard film Hey Arnold! dan SpongeBob SquarePants meninggal. Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 59 tahun, dan tidak diketahui pasti apa penyebab kematiannya. Kabar kepergian Tucker diumumkan langsung oleh keluarganya dalam sebuah postingan di Facebook.

"Dengan hati yang berat dan berkabung, kami keluarga Tucker mengumumkan kematian Tuck Tucker, ayah, suami, putra, saudara laki-laki, dan paman kami. Kami tahu dia dicintai oleh banyak orang," demikian pernyataan salah satu anggota keluarga, Bailey Tucker seperti dikutip dari laman Daily Mail pada Senin (28/12).

Mendiang Tucker memulai karir dengan bergabung di film "Pinocchio and the Emperor of the Night" tahun 1987, lalu "The Little Mermaid" tahun 1989 dan acara TV animasi Rugrats dan The Simpsons.

Karirnya kian melejit setelah dipercaya menjadi storyboard dan mengarahkan film "Hey Arnold" dari Nickelodeon antara tahun 1996 dan 1999. Setelah itu ia dipercaya menjadi storyboard untuk SpongeBob SquarePants The Movie pada tahun 2004. Ia pun ditunjuk menjadi animator untuk 47 episode kartun Spongebob dari tahun 2007 hingga 2014.

Baru-baru ini, dia diketahui telah mengerjakan film Bob's Burgers yang akan datang, yang hingga kini masih tahap produksi. Craig Bartlett, kreator film animasi Hey Arnold, memberikan penghormatan terakhir untuk mendiang Tucker. Dia mendeskripsikan Tucker sebagai rekan kerja yang baik juga animator ulung yang tidak mengenal lelah.

"Dia adalah orang terbaik yang pernah saya temui. Saya akan selalu mengingatnya di papan gambarnya, lengannya menghitam hingga siku oleh grafit, serutan penghapus di mana-mana. Dia telah menghidupkan karakter ciptaan saya," kata Bartlett.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement