Senin 11 Jan 2021 19:50 WIB

Kulusevski Tantang Ibrahimovic Bela Swedia

Saya berharap dia kembali untuk bertugas di ajang internasional bersama Swedia

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Juventus Dejan Kulusevski (kiri) duel perebutan bola dengan pemain AC Milan Brahim Diaz pada pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (7/1) dini hari WIB.
Foto: AP/ Antonio Calanni
Pemain Juventus Dejan Kulusevski (kiri) duel perebutan bola dengan pemain AC Milan Brahim Diaz pada pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (7/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain Juventus, Dejan Kulusevski secara terbuka menantang bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic untuk membela Swedia di ajang Euro. Ibrahimovic memang telah absen membela timnas Swedia sejak empat tahun lalu.

Ibrahimovic terakhir membela Swedia di ajang Euro 2016. Dilansir dari laman Football Italia, Kulusevski pun memaksa Ibrahimovic untuk kembali membela negaranya.

"Saya berharap dia kembali untuk bertugas di ajang internasional bersama Swedia di Euro. Itu akan luar biasa bagi saya dan seluruh Swedia," kata Kulusevski.

Keduanya memang berasal dari Swedia. Sebagai pemain muda, Kulusevski pun melihat sosok Ibrahimovic sebagai idolanya dan sebagai jalannya berkarir di sepak bola.

"Dia adalah idola bagi saya, karena hampir tidak ada orang di dunia ini yang dapat melakukan apa yang dia lkukan. Ketika dia memuji saya, itu membuat saya bekerja keras pada latihan esoknya karena saya sangat bangga," kata Kulusevki.

Dia pun membuktikan itu dengan membela Juventus pada pertandingan melawan Sassuolo, Senin (11/1) dini hari WIB. Kulusevski masuk sejak menit 43 menggantikan Paulo Dybala. Meski tidak mencetak gol, dia memiliki beberapa peluang yang gagal untuk dieksekusi.

"Saya hanya memiliki satu hal dalam pikiran saya ketika saya masuk, yaitu memenangkan pertandingan. Saya bisa melakukan jauh lebih baik, tapi saya senang kami bisa dapatkan poin penuh," kata Kulusevski.

Kulusevski bergabung dengan Juventus pada musim lalu setelah direkrut dari Parma. Dia pun telah mencatatkan 15 kali penampilan dengan tiga gol bersama Juventus. Dia pun optimis bisa mengambil lebih banyak menit bermain dengan menunjukkan kualitasnya bersama tim.

"Saya melihat diri saya di Juventus selama bertahun-tahun. Saya melihat diri saya lebih dekat ke gawang, dimana saya bisa melakukan gerakan one-two cepat dengan rekan satu tim. Saya menikmati tempat saya bermain malam ini," kata pemain berusia 20 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement