Jumat 12 Mar 2021 23:27 WIB

Aktivitas HRS di Rutan, Shalat Berjamaah Hingga Pengajian

Suasana Rutan Bareskrim bahkan bak pesantren dengan kegiatan keagamaan yang intensif.

Rep: Ali Mansur/ Red: Mas Alamil Huda
Habib Rizieq Shihab
Foto: republika
Habib Rizieq Shihab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran Habib Rizieq di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri membawa pengaruh positif bagi para tahanan lainnya. Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Aziz Yanuar, menyebut, suasana Rutan Bareskrim Polri bahkan seperti pesantren dengan kegiatan keagamaan yang sangat intensif.

"Suasana seperti pesantren. Masjid setiap hari makmur dengan shalat berjamaah, zikir, pengajian, buka puasa daud bersama, hingga dhuha dan tahajudnya," ujar Aziz saat dikonfirmasi, Jumat (12/3).

Tidak hanya HRS, tapi juga KH Shobri Lubis, Habib Hanif Alatas, dan lainnya ikut aktif berdakwah dan mengajarkan berbagai ilmu agama untuk para tahanan lainnya. Seperti menggelar pengajian sambil dibekali kitab al-Munajat yang berisi aneka zikir, doa, wirid, hizib, dan shalawat.

"Inilah agenda revolusi akhlak yang sedang digelorakan Habib Rizieq dkk untuk menghijrahkan umat dari maksiat kepada taat," kata Aziz.

Artinya, Aziz menegaskan, jeruji penjara tidak jadi penghalang bagi perjuangan HRS dan yang lainnya. Karena, di dalam penjara, HRS dkk membuktikan secara langsung dengan praktik revolusi akhlak. Saat ini, kondisi kliennya dikabarkan baik.

"Revolusi akhlak adalah solusi terbaik bagi problem bangsa dan negara," tutup Aziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement