Kamis 08 Apr 2021 11:55 WIB

Pirlo: Szczesny Masih Kiper Utama Juventus

Posisi Wojciech Szczesny digantikan Buffon saat Juventus mengalahkan Napoli 2-1.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kiper Juventus Wojciech Szczesny
Foto: Jon Super/AP Photo
Kiper Juventus Wojciech Szczesny

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Andrea Pirlo menyatakan Wojciech Szczesny belum kehilangan perannya sebagai penjaga gawang utama Juventus. Meski pada kemenangan atas Napoli sang kiper tidak dimainkan.

"Itu sesuatu yang sudah saya persiapkan. Ada kritik terhadap Szczesny setelah pertandingan terakhir dan saya katakan dia akan tetap bermain," kata Pirlo setelah kemenangan Juventus 2-1 ata Napoli, dilansir Football Italia, Kamis (8/4).

Baca Juga

Dalam konferensi pers sebelum laga versus Napoli, pelatih Juventus mengeklaim Szczesny bakal jadi starter. Namun, Gianluigi Buffon yang menjadi starter menggantikan mantan pemain Arsenal itu melawan tim besutan Gennaro Gattuso.

Namun, Pirlo menegaskan Szczesny akan kembali turun sebagai kiper utama pada pertandingan selanjutnya. Hanya menurut Pirlo, saat ini sang kiper membutuhkan istirahat.

"Saya sudah berbicara dengannya, dia lelah setelah memainkan banyak pertandingan, dengan tim nasionalnya juga. Dia butuh istirahat untuk menjadi starter lagi. Dia tetap starter Juventus," kata Pirlo.

Di sisi lain, Pirlo sangat senang dengan hasil yang didapat timnya. Apalagi, i Bianconeri berhasil memangkas jarak perolehan poin dengan AC Milan di kursi ketiga.

"Kami membuang poin melawan Benevento dan di pertandingan lain. Tetapi ketika Anda bekerja seperti yang kami lakukan untuk keseluruhan permainan, Anda menuai hasil dari kerja keras Anda," kata dia.

Dua gol Juve dicatat oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-13, dan Paulo Dybala menit ke-73. Sedangkan satu gol Napoli dicetak Lorenzo Insigne menit ke-90 melalui titik putih.

Hasil ini membuat Juve kembali naik satu peringkat di posisi ketiga dengan perolehan angka 59, tertinggal satu poin dari AC Milan di kursi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement