Rabu 19 May 2021 12:43 WIB

Varane Diklaim Sudah Dapat Tawaran dari Klub Lain

Salah satu klub yang paling bernafsu untuk memboyong Varane adalah Manchester United.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Real Madrid Raphael Varane meraih bola pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 27 April 2021.
Foto: AP Photo / Bernat Armangue
Pemain Real Madrid Raphael Varane meraih bola pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 27 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kontrak Raphael Varane bersama Real Madrid tinggal tersisa satu tahun lagi.

Kendati begitu, rumor soal kepergian bek tengah asal timnas Prancis itu terus bergulir, termasuk dengan kemungkinan kepindahan Varane ke klub lain pada bursa transfer musim panas mendatang. Rumor kepergian bek tengah berusia 28 tahun itu pun diiringi dengan ketertarikan sejumlah klub besar Eropa.

Salah satu klub yang paling bernafsu untuk memboyong Varane adalah Manchester United. Bek tengah timnas Prancis itu dianggap sebagai sosok yang ideal untuk menjadi tandem Harry Maguire di jantung pertahanan Setan Merah.

Berdasarkan lansiran Marca, Varane diketahui sudah menerima sejumlah tawaran dari klub-klub besar Eropa. Tawaran ini bahkan jauh lebih besar dari tawaran perpanjangan kontrak yang sempat disodorkan oleh manajemen Los Blancos. Saat ini, Varane masih terikat kontrak bersama Los Blancos hingga 2022 mendatang.

''Varane telah mendapatkan tawaran kontrak dari sejumlah klub top Eropa, terutama yang berada di luar Spanyol. Tawaran-tawaran tersebut kemungkinan besar akan sulit diimbangi oleh Real Madrid. Karena itu, Madrid mulai mempertimbangkan melepasnya pada bursa transfer musim panas mendatang,'' tulis laporan Marca, Rabu (19/5).

Kabarnya, Madrid siap melepas Varane dengan nilai transfer tidak kurang dari 70 juta euro pada bursa transfer mendatang. Nilai transfer penjualan Varane ini bakal digunakan Los Blancos untuk meningkatkan anggaran belanja pemain anyar pada jendela transfer musim panas mendatang.

Sejak direkrut dari Lens pada 2011, Varane secara perlahan menjadi andalan utama di lini belakang Los Blancos. Varane menjadi pilihan utama untuk mendampingi Sergio Ramos di jantung pertahanan Madrid.

Telah berseragam Los Blancos selama 10 musim, termasuk pada musim ini, Varane telah mengemas 359 penampilan di semua ajang. Selama periode tersebut, Varane berhasil mempersembahkan tiga trofi La Liga dan empat gelar juara Liga Champions.

Pada musim ini, performa Varane sempat terganggu dengan cedera kaki dan terpapar virus Covid-19. Kendati begitu, Varane mampu mengemas 40 penampilan dan menyumbang dua gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement