Selasa 25 May 2021 06:15 WIB

Ramos Dicoret, Timnas Spanyol tanpa Pemain Madrid di Euro

Hal ini baru pertama kali terjadi di timnas Spanyol untuk turnamen besar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Spanyol Luis Enrique
Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Pelatih Spanyol Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luis Enrique telah mengumumkan skuad tim nasional Spanyol yang beranggotakan 24 pemain, untuk Piala Eropa 2020 musim panas ini. Namun pemilihan skuad tersebut mendapat kritikan tajam, setelah tidak ada nama kapten Sergio Ramos. 

Mantan pelatih Barcelona itu pun menjelaskan, cedera jadi alasan utamanya tak membawa pemain Madrid itu ke ajang empat tahunan tersebut.

"Dia belum bisa bertanding atau berlatih. Tidak mudah (menurunkannya). Kemarin saya meneleponnya dan itu sulit dan kasar," katanya dalam konferensi pers, dikutip dari Marca, Selasa (25/5).

Enrique sebenarnya merasa tidak enak dengan Ramos. Bek Real Madrid itu dinilainya sangat profesional dan telah banyak membantu tim nasional. Namun, ia menegaskan lebih memilih yang terbaik untuk seluruh tim, dan mengatakan Ramos bisa berkontribusi di masa depan.

Enrique tidak ingin Ramos jadi sosok yang egois, dan berharap pulih dengan cepat, agar bisa kembali bergabung dengan klub dan tim nasional. Untuk pertama kalinya di turnamen besar, Spanyol tidak memiliki pemain Real Madrid dalam skuad mereka. 

Anehnya, Enrique hanya membawa 24 pemain, dari jatah 26 yang diberikan UEFA. Sehingga sebenarny masih ada dua slot lagi yang bisa dimanfaatkan Enrique.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement