Sabtu 11 Sep 2021 21:41 WIB

Babak Pertama, Persib Unggul Tipis atas Persita

Gol Persib ke gawang Persita dicetak oleh M Rashid.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Liga 1 2021/2022
Foto: Liga Indonesia Baru
Liga 1 2021/2022

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mengawali laga pekan kedua Liga 1 2021/22 dengan baik. Maung Bandung sementara unggul 1-0 atas Persita Tangerang pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9) malam. Gol M Rashid menjadi pembeda pada babak pertama.

Pelatih Persib Robert Alberts melakukan rotasi dengan menurunkan Esteban Vizcarra sebagai starter. Ia juga memercayakan M Natshir sebagai kiper utama malam ini.

Baca Juga

Sementara itu Persita tidak membuat rotasi pada starting eleven. Pelatih Persita, Widodo C Putro tetap menurunkan dua pemain asing, Adam Miter dan Harrison Cardoso.

Persib memulai laga dengan tendangan bebas pada menit kedua. Peluang tersebut membuka serangan bertubi-tubi di lini pertahanan Persita.

Maung Bandung yang menguasai pertandingan mendapatkan peluang emas pada menit 11 dari tendangan voli Rashid. Sayangnya, Persib gagal menjebol gawang Persita.

Menit 29, Persib kembali menekan lini pertahanan Persita dari tendangan penjuru. Namun pelanggaran Nick Kuipers membuat keadaan berbalik.

Persita berhasil menguasai lini pertahanan Persib dengan beberapa kali percobaan. Menit 36, tendangan Aldi ke arah gawang bisa ditahan oleh M. Natshir.

Persib mencoba peluang menekan lini pertahanan Persib. M. Rashid yang melihat peluang dari bola muntah berhasil menjebol gawang Tri Hamdani ke arah sudut kiri gawang pada menit ke-40.

Lima menit terakhir babak pertama diisi oleh Febri yang terkena benturan di lapangan. Persita tetap menekan lini pertahanan Persib yang dibalas serangan balik oleh Persib.

Wasit memberikan dua menit tambahan waktu pada babak pertama. Turun minum, skor tetap 1-0 untuk Persib.

Susunan pemain:

Persita Tangerang: Tri Hamdani, Agung Prasetyo, M. Toha, Edo Febriansyah, Adam Mitter, Harrison Cardoso, Adittia Gigis, Taufiq Febriyanto, Aldi Al Achya, Irsyad Maulana dan A. Nur Hardianto

Persib Bandung: M. Natshir, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Bayu Fiqri, Febri Hariyadi, Marc Klok, M. Rashid, Esteban Vizcarra, Ezra Walian, dan Wander Luiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement