Rabu 29 Sep 2021 02:44 WIB

Liverpool Pimpin Perburuan Jude Bellingham

Liverpool membutuhkan pengganti Georginio Wijnaldum.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Keinginan Liverpool untuk mendapatkan gelandang baru semakin tak tertahankan. Pasalnya, the Reds butuh pengganti Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum telah merapat ke Paris Saint-Germain (PSG). Kubu Merseyside Merah kehilangan jagoan Belanda itu secara gratis.

Situasi kian runyam ketika Harvey Elliot cedera parah. Alhasil rival sekota Everton butuh tambahan pemain tengah.

Radar pelatih Liverpool Juergen Klopp mengarah ke Jude Bellingham. Gelandang 18 tahun itu masih memperkuat Borussia Dortmund.

"Menurut berbagai pemberitaan, the Reds memimpin perburuan sang pemain, dan bisa mengalahkan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan yang bersangkutan," demikian laporan yang dikutip dari express.co.uk, Selasa (28/9).

Jelas, Dortmund bakal mati-matian mempertahankan wonderkid asal Inggris itu. Kalaupun dilepas, tentunya dengan harga selangit.

Kisaran harga jual Bellingham sekitar 80 juta pounds. Jumlah ini naik lebih tiga kali lipat dari harganya ketika masih berseragam Birmingham City, setahun lalu.

Pemuda Inggris itu berkembang pesat. Ia telah membela Dortmund dalam 55 pertandingan.

CEO Die Borussen, Hans-Joachim Watzke, menegaskan kubunya tak mau berpisah dengan Bellingham. Sang gelandang siap dipertahankan untuk proyek jangka panjang.

"Kami memiliki banyak pemain muda dengan potensi besar. Saat ini kami sedang membentuk poros penting," ujar Watzke.

Man United juga sempat dikaitkan dengan Bellingham. Belakangan, the Red Devils lebih fokus memantau gelandang Leeds United Kalvin Phillips.

Bellingham pesona baru dari Negeri Ratu Elizabeth. Ia ikut membela timnas Inggris yang lolos hingga final Piala Eropa 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement