Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Jabar Dulang Emas PON Lagi, Kali Ini dari Cabor Snooker

Medali dipersembahkan oleh Dhendy Krhistanto.

Snooker (ilustrasi)
EPA-EFE/JOSE COELHO Snooker (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Kontingen Jawa Barat menambah perolehan satu medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua melalui pebiliar Dhendy Krhistanto yang membungkam atlet tuan rumah Muhammad Faizal Zainuri di babak final snooker six red di GOR Biliar SP5 Mimika, Kamis (14/10).

Sponsored
Sponsored Ads

Berkat kemenangan Dhendyatas pebiliarPapua dengan skor akhir 4-2 ini, tim biliar Jabar berhasil memenuhi target perolehan tiga medali emas dari cabang olahraga biliar PON Papua.

"Kemenangan ini memang dari awal sudah kami perkirakan karena pada ajang pra-PON,Dhendy juga meraih medali emas di nomor ini. Jadi, nomor ini memang ditargetkan emas lewat Dhendy," kata pelatih biliar Jabar Edward L. Toruan ditemui setelah menyaksikan pertandingan anak didiknya.

Scroll untuk membaca

Menurut Edward, medali emas pertama yang diraih Dhendy di Papua ini bukan sebuah kejutan, karena tim pelatih sudah memperhitungkan performa pebiliar ini sejak berlaga di ajang kualifikasi PON.

"Dan apa yang diraih Dhendy hari ini lebih seperti pengulangan saat di kualifikasi PON, sudah kami perkirakan. Ini menjadi emas ketiga bagi Jabar di biliar," katanya menjelaskan.

Dengan hasil ini, tim biliar Jabar sudah mengoleksi tiga medali emas, dua perak, dan tiga perunggu, berada di peringkat kedua klasemen sementara perolehan medali di bawah DKI Jakarta.

 

sumber : Antara

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>