Rabu 20 Oct 2021 00:16 WIB

Koeman: Barcelona Harus Menang Lawan Dynamo Kiev

Koeman menegaskan laga melawan Dynamo Kiev akan tentukan nasib Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih kepala FC Barcelona, Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih kepala FC Barcelona, Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan timnya harus menang melawan Dynamo Kiev pada laga lanjutan Grup E Liga Champions, Rabu (19/10) malam WIB, untuk menjaga asa lolos ke babak sistem gugur.

Setelah kalah 3-0 dari Bayern Muenchen dan Benfica, Barca duduk di posisi terbawah Grup E dengan dua pertandingan berikutnya melawan Kiev, dan yang pertama akan digelar di Camp Nou.

Baca Juga

Barcelona terakhir kali tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions 21 tahun lalu. "Besok kami bermain untuk masa depan kami di Liga Champions ini," kata Koeman dikutip dari First Post, Selasa (19/10).

"Setelah kalah dalam dua pertandingan, kami harus menang untuk memiliki peluang lolos. Tidak ada pilihan lain," tegasnya.

Koeman harus memutuskan apakah akan memainkan Ansu Fati dari awal melawan Kiev, dengan El Clasico melawan Real Madrid akan datang pada Ahad (24/10). Fati telah mengangkat mood di klub sejak kembali dari 11 bulan karena cedera.

Dia mencetak gol pada pertandingan pertamanya melawan Levante bulan lalu dan mencetak gol lain dalam kemenangan 3-1 atas Valencia. Ada kekhawatiran pemain berusia 18 tahun itu bisa pergi ketika kontraknya berakhir pada akhir musim, tetapi Koeman mengatakan kesepakatan semakin dekat.

"Satu-satunya yang saya tahu adalah mereka hampir memperbarui kontrak Ansu Fati," kata Koeman. "Ini adalah berita yang sangat penting. Kita berbicara tentang pemain muda berkualitas tinggi yang harus membentuk masa depan klub ini," tambahnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement