Senin 13 Dec 2021 18:13 WIB

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Bantah Langgar Karantina Covid-19

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela bantah langgar karantina Covid-19.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.
Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

VIVA – Kabar mengenai artis yang tidak mematuhi proses karantina Covid-19 kembali terjadi. Kali ini, informasi itu muncul terkait keluarga musisi Ahmad Dhani. Dikutip dari unggahan instagram @adamdenigrk, ia memaparkan bukti-bukti jika keluarga musisi itu diduga melanggar proses karantina.

@adamdenigrk mengaku dirinya bertemu dengan Mulan Jameela, Ahmad Dhani dan semua anak-anaknya di Cappadocia, Turki pada tanggal 2 Desember 2021. Sesuai aturan pemerintah, pendatang dari luar negeri wajib karantina 10 hari. Namun akun @adamdenigrk menerima informasi jika pada tanggal 9 Desember 2021, temannya kedapatan melihat Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di Mal Pondok Indah.  

"Saat itu, saya satu bus dengan keluarga beliau dijemput dari hotel menuju ke tempat naik balon udara. Saya tiba kembali ke Jakarta pada tanggal 5 Desember 21. Sesuai dengan peraturan pemerintah, dia pun menjalani karantina 10 hari,”  tulis akun tersebut yang diunggah pada Minggu, 12 Desember 2021 lalu.

“Hari ini hari ke 7 karantina saya. Tetapi pada tgl 09 Desember 2021, teman saya memberi informasi kalau temannya itu, bertemu dengan Mulan Jamila dan Ahmad Dani di Mall Pondok Indah.  Dan pada hari yang sama. Anaknya Al Ghazali dengan pacarnya nonton di bioskop. Dan pada hari sabtu 11 Desember 2021 al el dul naik helikopter keliling jakarta yang disponsori oleh 3second," tambahnya.

 

"Silahkan aja hitung. Kalaupun mereka landing di Jakarta tanggal 03 desember 2021 apakah tanggal 09 Desember 2021 sudah selesai karantina nya?" lanjutnya.

Tidak hanya itu, ia juga memberikan potongan informasi mengenai aturan karantina bagi penumpang eks perjalanan luar negeri atau internasional.

"Mulai Jumat (3/12/201), Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang tiba di Indonesia dari perjalanan internasional wajib karantina selama 10x24 jam atau 10 hari," tulisnya.

Terkait dengan ramainya pemberitaan terkait hal itu, pengacara Dhani, Ali Lubis, angkat bicara. Kepada wartawan, Ali Lubis menjelaskan bahwa kabar mengenai Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang tidak melakukan karantina seperti yang ramai diperbincangkan itu tidaklah benar.

 

"Jadi saya sudah berkomunikasi langsung dengan mbak Mulan dan mas Dhani bahwasannya terkait adanya netizen yang menyebutkan mereka tidak melakukan karantina setelah pulang dari luar negeri atau Turki itu tidak benar," kata Ali Lubis.

Lebih lanjut, dijelaskan Ali bahwa Dhani dan Mulan langsung melakukan karantina setibanya di Indonesia. Dia juga membantah bahwa pasangan itu bepergian ke mana-mana seperti yang ramai diperbincangkan.

"Justru setiba mereka tiba dari luar negeri tersebut, justru mereka tidak pergi ke mana-mana dan justru mereka langsung melakukan karantina sebagaimana ketentuan yang berlaku. Jadi sekali lagi tidak benar mereka tidak melakukan karantina. Terima kasih," ucap Ali Lubis.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement