Selasa 21 Dec 2021 05:05 WIB

Empat Agenda Muktamar ke-IV Wahdah Islamiyah

Ada beberapa isu penting yang dibahas oleh pokja-pokja di Muktamar ke-IV.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Wahdah Islamiyah
Foto: Wahdah.or.id
Wahdah Islamiyah

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) sedang menggelar Mukhtamar ke-IV bertema 'Mewujudkan Indonesia Jaya dengan Pendidikan Paripurna dalam Wasatiyah Islam' pada 19-22 Desember 2021. Ada empat agenda utama yang dibahas dalam Muktamar ke-IV ini.

Ketua Steering Committee (SC) Muktamar ke-IV Wahdah Islamiyah, Ustaz Syaibani Mujiono, mengatakan, ada empat agenda penting dalam Muktamar ini. Pertama, laporan pertanggungjawaban pengurus Wahdah Islamiyah periode 2016-2021. Kedua, pemilihan kepengurusan Wahdah Islamiyah periode 2022-2026.

Baca Juga

"Ketiga, pembahasan materi-materi Muktamar. Ada 12 kelompok kerja (pokja) yang membahas materi-materi Muktamar," kata Ustaz Syaibani kepada Republika, Senin (20/12).

Ia menerangkan, ada beberapa isu penting yang dibahas oleh pokja-pokja di Muktamar ke-IV ini. Di antaranya membahas isu ekonomi, langkah strategisnya menjalankan program satu rumah-satu pengusaha yang sudah diluncurkan di grand opening Muktamar ke-IV.

Ia menambahkan, pokja lainnya membahas ketahanan keluarga, teknologi informasi, pendidikan paripurna yakni konsep pendidikan yang dirumuskan Wahdah Islamiyah, kesehatan, program 1.000 hafizul Quran dan lain-lain. Wahdah Islamiyah akan melanjutkan program satu rumah satu hafizul Quran, Insya Allah di tahun 2026 akan ada 1.000 hafizul Quran.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement