Kamis 27 Jan 2022 18:30 WIB

Mohamed Abdelmonem Dukung Kemerdekaan Rakyat Palestina

Mohamed Abdelmonem baru lima kali tampil di skuad utama Timnas Mesir.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Mohamed Abdelmonem (kanan) baru lima kali tampil di skuad utama Timnas Mesir.
Foto: EPA-EFE/Gavin Barker
Mohamed Abdelmonem (kanan) baru lima kali tampil di skuad utama Timnas Mesir.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Mohamed Abdelmonem baru lima kali tampil di skuad utama Timnas Mesir. Dengan tinggi 183 cm, Abdelmonem kerap ditugaskan melakukan overlap ke depan ketika Mesir mendapat kesempatan sepakan pojok. Taktik ini akhirnya membuahkan hasil.

Timnas Mesir berhasil mengamankan satu tiket dalam babak 16 besar Piala Afrika 2022 setelah menang 1-0 atas Sudan pada laga pamungkas Grup D di Stadion Ahmadou Ahidjo, Kamis (20/1) dini hari WIB. Satu-satunya gol the Pharaohs dice tak oleh defender, Mohamed Abdelmo nem, yang memanfaatkan assist Abdala El Said pada menit ke-35. Tiga poin yang mereka raih itu membawa tim besutan Carlos Queiroz melaju ke fase knockout.

Baca Juga

Mohamed Salah dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup D berkat raihan enam poin dari tiga laga. Sempat tumbang pada laga pembuka kontra Nigeria, mereka berhasil bangkit dalam dua pertandingan terakhir.

Terlepas dari itu, timnas Mesir rasanya layak berterima kasih kepada Abdelmonem yang menjadi penentu kemenangan. Jika dia tak mencatatkan namanya di papan skor, bukan tak mungkin Mesir akan angkat koper lebih awal dan menahan malu sebagai salah satu tim unggulan.

Carlos Queiroz sudah melihat bakat pemain berusia 22 tahun itu  sejak memanggil yang bersangkutan ke timnas Mesir U-23 tahun lalu karena melihat performa impresif di liga Mesir. Abdelmonem sebenarnya adalah pemain Al-Ahly yang sedang dipinjamkan ke Future FC — tim divisi pertama kompetisi setempat.

Future FC terpincut dengan kemam puan Abdelmonem saat berseragam Smouha, sesama tim liga Mesir, sebagai pemain pinjaman. Padahal, di Al-Ahly, pemain kelahiran 1 Februari 1999 belum mendapatkan tempat yang tetap dan sama sekali belum pernah dimainkan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement