Ajarkan Si Sulung Puasa, Revalina S Temat: Tahun Lalu Righa Sudah Full Satu Bulan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Selasa 05 Apr 2022 14:59 WIB

Aktris Revalina S Temat telah dikaruniai dua anak. Si sulung kini berusia enam tahun. Sejak tahun lalu, putra pertamanya telah berpuasa sebulan penuh. Foto: Dok. Vanila Hijab Aktris Revalina S Temat telah dikaruniai dua anak. Si sulung kini berusia enam tahun. Sejak tahun lalu, putra pertamanya telah berpuasa sebulan penuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Revalina S Temat sudah mengajarkan anandanya puasa sejak dini. Bahkan, ia menjanjikan sebuah reward bila buah hatinya berhasil menjalankan puasa.

 

Baca Juga

Revalina dan suaminya Rendy Aditya Gunawan telah dikaruniai dua anak laki-laki, yakni Rihga Sadiwasakti Rabbani yang lahir pada (enam tahun) dan Rajendra Satya Razzani (tiga). Anak pertamanya, Righa, sudah diajarkan berpuasa sejak tahun lalu.

 

"Anakku Rihga kebetulan dari tahun lalu, waktu dia umur lima tahun, sudah mulai puasa, full gitu satu bulan," kata Reva.

Menjelang Ramadhan, Reva sudah mengondisikan anaknya bahwa bulan puasa akan segera tiba. Righa pun diajak kembali berpuasa.

"Aku ngingetin lagi sama dia, nanti bentar lagi mau puasa loh kak, kamu puasa kan kaya tahun lalu?" ungkap perempuan yang akrab disapa Reva ini dalam sebuah acara di Jakarta belum lama ini.

 

Puasa kali ini akan berbeda dibanding tahun lalu bagi Righa. Tahun ini, Righa berpuasa sambil bersekolah, sedangkan tahun sebelumnya hanya di rumah saja.

 

"Pasti seru deh, soalnya teman-teman pasti puasa semua. Aku gituin. Oh gitu ya, enggak bisa di rumah aja puasanya, kata dia. Ya enggak bisa kan sudah masuk sekolah, aku bilang gitu. Enggak apa-apa seru tau. Aku gitu-gituin aja. Trus dia yang, oh iya-iya," papar Muslimah kelahiran Jakarta, 26 November 1985 itu menirukan percakapan dengan putra sulungnya.

 

Untuk menambah semangat anaknya dalam menjalankan ibadah puasa, Reva memberikan reward untuk buah hatinya. Biasanya, yang diminta anandanya ialah maninan.

"Ya biasalah, mau apa sih? Paling mintanya itu lagi-itu lagi, mainan mau mainan," ujar Reva yang keturunan Palembang-Minangkabau ini.

Terpopuler