Selasa 19 Apr 2022 20:24 WIB

BRI Cibinong Bagikan Ribuan Paket Sembako

BRI menyalurkan bantuan 80 ribu paket sembako gratis

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Gita Amanda
Regional Operation Head RO Jakarta 2, Hari Anggoro menyerahkan paket sembako langsung ke rumah warga di RW 12 Pabuaran Cibinong, Kabupaten Bogor.
Foto: Dok. BRI Cibinong
Regional Operation Head RO Jakarta 2, Hari Anggoro menyerahkan paket sembako langsung ke rumah warga di RW 12 Pabuaran Cibinong, Kabupaten Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dalam memaknai bulan suci Ramadhan BRI Group melalui program “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” menyalurkan bantuan 80 ribu paket sembako gratis kepada 144 panti asuhan, 36 panti wredha dan masyarakat umum. Termasuk di antaranya di BRI Cabang Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pimpinan Cabang BRI Cibinong, Bagus Ersabrana, mengatakan dari BRI Cibinong disalurkan paket sembako sebanyak 1.000 paket. Penyaluran bantuan ini merupakan dukungan dan kepedulian BRI Group kepada masyarakat yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan.

Baca Juga

“Setiap paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya. Penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan 18 Regional Office BRI yang tersebar di seuruh Indonesia dengan melibatkan semua pekerja BRI Group,” ujar Bagus, Selasa (19/4/2022).

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, mengatakan BRI Group senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar. Pihaknya juga berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama warga yang tinggal di Panti Asuhan dan Panti Werdha.

Dalam pelaksanaanya, Aestika menjelaskan, bantuan sembako diserahkan langsung oleh perwakilan BRI Group ke Panti Asuhan dan Panti Werdha dengan menerapkan protokol keseharan. Serta menghindari penumpukan massa serta mengutamakan keamanan maupun keselamatan bersama.

“Kami melibatkan semua pekerja BRI Group di setiap unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan menggandeng semua unsur masyakat seperti Kelurahan, Aparat Desa, RT/RW untuk bersama-sama menyalurkan bantuan” imbuh Aestika.

Ia menambahkan, BRI juga berkomitmen untuk mendorong produktivitas dan perputaran usaha AgenBRILink dengan melibatkan penyediaan paket sembako oleh warung-warung AgenBRILink.

“Para AgenBRILink yang terlibat dalam penyaluran bantuan sembako ini juga terus berkordinasi dengan RT/RW setempat untuk memastikan bantuan yang diberikan bisa tersalurkan dengan aman dan tepat sasaran,” pungkas Aestika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement